Spekulasi Harun Masiku Dibunuh, Masinton: Kita Mana Tahu, Orangnya Ngilang Politisi PDIP yang juga Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu (Foto: Antaranews)

MerahPutih.Com - Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengaku tidak mengetahui keberadaan Caleg PDIP Harun Masiku yang kini menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR.

"Siapa yang tahu? Iya kan. Kita mana tahu, orangnya gak ada. Ngilang," kata Masinton di sela-sela Rapat Kerja Komisi III dengan Kemenkumham, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (25/2).

Baca Juga:

Caleg PDIP Harun Masiku Sudah Kabur ke Luar Negeri Sebelum OTT KPU, Kok Bisa?

Sebelumnya anggota Komisi III DPR Benny K Harman melontarkan spekulasi bahwa Harun Masiku bisa saja telah ditembak mati. Masinton menilai wajar pernyataan politikus Partai Demokrat itu.

Harun Masiku hilang begini pembelaan Masinton Pasaribu
Pria yang diduga Harun Masiku berada di Bandara Soetta. Foto: Net

Menurut Masinton pertanyaan bernada pernyataan itu merupakan hak seorang anggota DPR. Terlebih, anggota Komisi III yang mempunyai tugas pengawasan di bidang penegakan hukum.

"Itu hak anggota DPR untuk menanyakan ke mitra kerjanya dalam hal ini anggota Komisi III dengan Menkum HAM. Pertanyaan maupun pernyataan di dalam rapat itu kan dijamin oleh konstitusi. Menurut saya sih wajar aja dalam rangka pengawasan," ujar Masinton.

Lebih lanjut, Masinton meminta agar kasus Harun Masiku jangan dikait-kaitkan dengan PDIP. Pasalnya, kata dia, persoalan yang menjerat Harun merupakan masalah pribadi dan tidak berkaitan dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Baca Juga:

Wahyu Setiawan Dicecar KPK Soal Sosok Harun Masiku dan Hasto Kristiyanto

Atas dasar itu, Masinton mengklaim bahwa kader PDIP tidak tahu menahu dan berkomunikasi dengan Harun Masiku. Termasuk soal keberadaan Harun yang hingga saat ini belum diketahui.

"Kok nanyanya ke PDIP, nanyanya ke aparat penegak hukum. Enggak ada kaitannya dengan PDIP. Kita juga gak tahu keberadaannya? Enggak ada kaitan partai, urusan dia pribadi," pungkasnya.(Pon)

Baca Juga:

Harun Masiku Diduga Dibekingi Sosok 'Mastermind' Agar Tak Ditangkap

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH