Speeder, Proyek Motor Terbang Senilai 28 Miliar Speeder, motor terbang dengan investasi 28 miliar (Foto: YouTube/JetPack Aviation)

PERUSAHAAN yang bergerak di bidang aerial, JetPack Aviation, mendapat suntikan investasi senilai 28 miliar untuk proyek terbaru mereka. Nantinya proyek ini akan merealisasikan terciptanya sepeta motor terbang pertama.

Baca juga:

Sepeda Motor Pintar Bergaya Superhero

Sebelumnya, JetPack Aviation telah mendapatkan perizinan dari FAA, sebuah organisasi pemerintahan untuk menciptakan jet pack pribadi bagi pengguna umum. Dari perizinan tersebut, JetPack Aviation membuka peluang bagi mereka untuk menciptakan sepeda motor terbang yang dapat dioperasikan di udara.

Dengan suntikan dari beberapa perusahaan, seperti YC, Cathexis Ventures, Draper Associates, dan Skype, JetPack Aviation akhirnya dapat mengumpulkan dana sebesar 29 miliar. Dari situ co-founder dari JetPack Aviation, Jaan Tallinn mengumumkan bahwa perusahaan tersebut akan segera menciptakan prototype dari motor terbang dengan nama Speeder.

Baca juga:

Sambut Masa Depan, Triumph Rilis Sepeda Motor Listrik Pertamanya

Speeder sebenarnya telah diumumkan pada bulan Maret 2019, saat JetPack Aviation mengklaim bahwa perusahaannya dapat membuat sepeda motor terbang yang memiliki stabilisasi yang baik. Selain itu sepeda motornya disebut dapat dikendalikan secara jarak jauh maupun secara manual.

Teknologi yang digunakan diklaim menggunakan teknologi VTOL, yaitu teknologi lepas landa dan mendarat secara vertikal yang dapat menghemat jarak pacu untuk terbang. JetPack Aviation pun mengklaim, sepeda motor terbang ini dapat memiliki kecepatan hingga 643 kilometer/jam.

Bahan bakar yang digunakan pun kemungkinan menggunakan tenaga listrik, karena dalam klaimnya, JetPack Aviation mengatakan untuk mengisi bahan bakar hanya memerlukan waktu 5 menit hingga terisi penuh. (Jhn)

Baca juga:

Skuter Listrik Terobosan Baru yang Ramah Lingkungan, Ini Keunggulannya



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH