Speed Racer Tontonan Wajib Generasi 90an

Fadhli Fadhli - Senin, 05 Oktober 2015
Speed Racer Tontonan Wajib Generasi 90an
Speed Racer. (Foto: ComicVine)

MerahPutih Film - Generasi 90-an mana yang tidak tahu film kartun yang satu ini. Speed Racer menjadi tontonan wajib pelajar 90-an sepulang sekolah. Karena populernya film kartun ini, Silver Picture membuat film live action Speed Racer pada 3 Mei 2008 lalu.

Sebelum dibuat live action, film hasil adaptasi komik karangan Tatsuo Yoshida pada tahun 1966 ini juga sempat dibuat seri kartunnya dengan judul “Mach Go Go Go” pada tahun 1976 hingga 1968. Film ini juga pernah didubing dalam bahasa Inggris dan dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1967.

Film Speed Racer juga pernah di-remake dengan judul “Maha Go Go Go”, yang merupakan film serial versi modern dari Speed Racer. Maha Go Go Go tampilan dengan aroma yang lebih futuristik dan lebih kental unsur Jepangnya.

Jika kalian perhatikan, dalam setiap serinya ada huruf “M” pada helm dan mobil Speed Racer, Mach 5. Huruf “M” itu adalah inisial dari perusahaan Mifune Motors, yaitu perusahaan otomotif milik keluarga Mifune Go (nama asli Speed Racer versi Jepang).

 

Baca juga:

  1. Novel Helvy Tiana Rosa Akan Dibuat Film 'Ketika Mas Gagah Pergi'
  2. Boruto: Naruto the Movie Segera Tayang di Indonesia
  3. "Srono Urip" Dokumenter Realita Kehidupan Pemuda Desa
  4. Mockingjay Part 2, Film Terakhir The Hunger Games Segera Tayang!
  5. Daftar 25 Film Paling Sukses di Dunia
#Liputan Khusus #Film 90-an #Generasi 90-an
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan