Spanduk Ucapan Selamat Kepada Jokowi-Ma'ruf Mulai Bertebaran di Ruas Jalan Ibu Kota Spanduk ucapan selamat atas pelantikan Jokowi-Ma'ruf yang dipasang pada salah satu JPO di Jakarta (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, spanduk bertuliskan ucapan selamat dan dukung bertebaran di sejumlah ruas jalan Ibu Kota. Spanduk tersebut dipasang di tiang-tiang dan pintu halaman gedung berasal dari ormas hingga instansi pemerintahan.

Salah satu penggagas pemasangan spanduk tersebut adalah Pengueus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) yang terlihat dipasang didepan pintu masuk KPU RI dan Mabes Polri.

Baca Juga:

Polisi Ungkap Eks Dosen IPB Bersengkongkol dengan Dokter Susun Rencana Peledakan

Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra menjelaskan, penyebaran spanduk ini merupakan kerja nyata PB SEMMI dalam mengawal dan ikut menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Spanduk ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf
Spanduk ucapan selamat dan sukses kepada Jokowi-Ma'ruf (MP/Kanu)

"Kami ingin menunjukan kepada Indonesia dan internasional bahwa mahasiswa harus konsisten dan kompak bersama, turut membantu kerja-kerja aparat seperti TNI dan POLRI dalam menjaga acara kenegaraan berjalan dengan kondusif dan aman. Karena secara hakikatnya TNI Polri merupakan pengayom, pelindung, pelayan segenap rakyat Indonesia, termasuk mahasiswa," jelas Bintang kepada merahputih.com di Jakarta, Minggu (20/10).

Menurut Bintang, penyebaran spanduk di beberapa titik ibukota merupakan bentuk dukungan terhadap pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Dan sekarang tak ada lagi cebong, tak ada lagi kampret, yang ada hanyalah manusia Indonesia yang bersatu untuk mewujudkan Indonesia maju dengan SDMnya yang unggul," tutur Bintang.

Ucapan selamat dan sukses kepada Jokowi-Ma'ruf
Ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf (MP/Kanu)

Bintang menjelaskan, pemasangan spanduk ini bentuk ucapan terima kasih atas kerja keras penyelenggara pemilu yang telah berhasil dan sukses melaksanakan pemilu tersulit didunia dengan sistem demokrasi.

Baca Juga:

Dijamu Wali Kota Solo, Wapres Tiongkok Nyanyikan 'Bengawan Solo' Versi Mandarin

Sekaligus sebagai ucapan terima kasih atas kinerja seluruh pemangku kepentingan dalam agenda pemilihan umum, seperti TNI, Polri, KPU, BAWASLU dan Mahkamah Konstitusi yang berhasil memastikan jalannya pemilu secara aman, damai dan tertib.

"Dengan pelantikan ini, maka telah berakhir kontestasi pemilu yang dilaksanakan secara demokrasi, jujur, adil dan terbuka. Pak Jokowi dan Kiyai Ma'ruf merupakan presiden dan wakil presiden 2019-2024 yang utuh bagi seluruh rakyat," tutupnya.(Knu)

Baca Juga:

Ratusan Petugas Kebersihan Diterjunkan Saat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH