SpaceX Sukses Meluncur, Berapa Total Kekayaan Elon Musk? Total Kekayaan Elon Musk (Yichuan Cao NurPhoto)

BERAWAL dari mendirikan perusahaan star up, Zip2 hingga SpaceX, telah mengantarkan nama Elon Musk menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Melalui SpaceX, pria kelahiran 1971 ini telah membantu dunia untuk meluncurkan era baru di luar angkasa.

Melansir laman Mirror UK, SpaceX merupakan perusahan swasta pertama yang membawa astronot NASA ke luar angkasa setelah sembilan tahun terakhir. Peluncuran roket ini pun disaksikan oleh Presiden AS, Donald Trump dan Wakil Presiden, Mike Pence.

Baca juga:

Wush! Roket NASA-SpaceX Sukses Meluncur

Usaha lainnya yang membuat Musk masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia adalah Tesla Inc. Melihat saham Tesla terus meningkat dan memiliki performa yang baik, menurut Forbes, harta kekayaan Musk bertambah hingga USD4,5 miliar atau setara dengan Rp64 triliun.

Tesla merupakan salah satu sumber kekayaan Elon Musk (Foto: J.Brown/AFP)

Sejak berusia 12 tahun, Musk telah mengembangkan minatnya terhadap komputer. Pria yang menghabiskan masa kecilnya di Afrika Selatan ini mempelajari sendiri bagaimana membuat perangkat lunak. Ia berhasil membuat game pertamanya bertemakan ruang angkasa yang diberi nama Blastar. Singkat cerita, ketika memasuki usia 17 tahun, Musk pindah ke Kanada dan belajar di Universitas Queen.

Baca juga:

Deretan Perempuan-Perempuan Elon Musk. Siapa Saja Ya?

Untuk mendapatkan uang tambahan, Musk menjual berbagai perangkat keras komputer dan menawarkan jasa yang berkaitan dengan komputer kepada teman-temannya. Berkat tekadnya yang begitu besar sejak kecil, kini Musk menghasilkan USD500 juta atau setara dengan Rp7 triliun dalam sehari.

Elon Musk lebih suka menghabiskan uangnya untuk membeli properti (Foto: Business Insider)

Seiring dengan mendapatkan kontrak sebesar USD3,1 miliar atau setara dengan Rp44 triliun dari NASA atas peluncuran proyek SpaceX Felcon 9, total kekayaan Elon Musk telah mencapai USD 39,2 miliar atau setara dengan Rp. 563 triliun. Ia menempati urutan ke-31 orang terkaya di dunia.

Mengutip Business Insider, Memiliki harta yang berlimpah membuat dirinya sering menghabiskan uangnya untuk membeli properti. Pria yang baru saja menjadi seorang ayah ini juga memiliki perkebunan seluas 1,67 hektar di Los Angeles. Perkebunan itu memiliki gudang berisi 1.000 botol anggur dan perpustakaan dua lantai serta rumah yang lengkap dengan ruangan bioskop. Intinya Musk benar-benar tajir. (bel)

Baca juga:

Elon Musk Berencana Mengirim 1 Juta Orang ke Mars Pada Tahun 2050, Mau Ikut?


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH