Sowan ke Kediaman KH Afifudin Muhajir, Emil Dapat Doa Menang

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 20 Maret 2018
Sowan ke Kediaman KH Afifudin Muhajir, Emil Dapat Doa Menang
Emil Dardak. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Sejumlah kiai sepuh di Situbondo, Jawa Timur, mendoakan kemenangan pasangan calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Tim Pemenangan Khofifah-Emil melalui siaran pers menginformasikan doa bersama itu digelar saat Emil Elestianto Dardak berkunjung ke Pondok Pesantren Assalafiyah Syafiiyah Sukorejo, Banyuputih, Situbondo.

Kunjungan Emil di pondok pesantren yang cukup bersejarah itu diawali dengan ziarah ke makam KH As'ad Syamsul Arifin, yang merupakan salah seorang pendiri Nahdlatul Ulama (NU), di lingkungan pondok pesantren tersebut.

"Ini lebih bermakna sowan seorang santri kepada sesepuh. Ziarah merupakan tradisi keluarga saya yang hidup di kultur NU. Ziarah bertujuan untuk silaturmi mengenang keteladanan," ucap Emil seperti dilansir Antara, Senin (19/3).

Setelah berziarah, Emil melanjutkan sowan ke kediaman KH Afifudin Muhajir, wakil pengasuh di pondok pesantren yang memiliki 17 ribu santri ini.

"Saya ikut tergabung dalam anggota Tim 9 yang mendukung Khofifah-Emil. Sudah jelas berharap kemenangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018," ujar Kiai Afif.

Pengasuh Pondok Pesantren Assalam Bindung KH Sabit Toha, yang juga keluarga besar Kiai As'ad, tampak turut menyambut kedatangan Emil, selain juga sejumlah kiai sepuh asal Situbondo lainnya.

Para kiai asal Sitobondo ini kemudian menggelar doa bersama untuk kemenangan Khofifah-Emi di Pilkada Jatim 2018.

Pasangan Khofifah-Emil, yang didukung koalisi partai politik Demokrat, Golkar, PPP, Hanura dan Nasdem, di Pilkada Jatim 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang, akan berkontestasi dengan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung oleh koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. (*)

Baca juga berita terkait di: Nasdem Resmi Dukung Khofifah, Emil Dardak: Target Kami Menang

#Khofifah-Emil Dardak #Emil Dardak #Khofifah Indar Parawansa
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan