Musik

Soundwave Suguhkan Warna Baru di Album debut ‘RE/SET’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 22 Agustus 2022
Soundwave Suguhkan Warna Baru di Album debut ‘RE/SET’
Soundwave ingin perrkenalkan warna baru mereka lewat album debutnya. (Foto: Siaran Pers Soundwave)

SETELAH melewati perjalanan panjang serta serangkaian single yang telah dirilis oleh Rinni Wulandari dan Jevin Julian sebagai pengantar, Soundwave akhirnya merilis album debutnya.

Album bertajuk RE/SET ini sebenarnya telah direncanakan oleh Rinni dan Jevin (Soundwave) sejak lima tahun lalu. Kematangan dari warna musik baru Soundwave jadi alasan dibutuhkannya waktu yang cukup lama untuk dapat merilis album debut mereka.

“Saat awal-awal Soundwave terbentuk itu, kita merasa seperti musik dari Rinni Wulandari dan Jevin Julian dijadikan satu. Tapi sekarang, kita merasa sudah matang, kita sudah tahu warna musik dari Soundwave itu seperti apa,” ungkap Rinni.

Baca juga:

Lalahuta Rilis Single 'Tak Cuma Angan' Sekaligus Perkenalkan 3 Vokalis Baru

Lewat keterangan resmi yang diterima MerahPutih, Senin (22/8), album RE/SET berusaha merangkum keseluruhan cerita kehidupan yang dijalani oleh duo Soundwave. Hal ini disengaja, karena mereka ingin memberikan pengalaman mendengarkan yang menarik dari awal track, hingga terakhir.

Dimulai dari single pembuka Automatic Restart hingga single penutup berjudul Liberty, Soundwave seolah mengajak pendengarnya untuk menikmati perjalanan yang emosional.

“Saat Menyusun album ini, kita benar-benar memikirkan benang merahnya, sehingga saat orang mendengarkan album ini dari track 1 sampai terakhir, mereka akan merasa comeback dari Soundwave lewat warna-warna baru yang kita suguhkan,” kata Jevin.

“Selain itu, album ini bisa dikatakan merupakan bentuk identitas Soundwave yang baru dengan semua lagu original, musik yang lebih elektronik, lebih berwarna dan image dari Soundwave yang lebih bold dari sebelumnya,” lanjutnya.

Baca juga:

Rayakan 25 Tahun, Shaggydog Gelar Konser 'Be25ulang'

Proses pembuatan album yang cukup panjang ini juga melibatkan beberapa nama seperti Gamaliel Tapiheru, Neonomora, Randi Danistha, Iqbal MSSVKNTRL, hingga Teza Sumendra.

“Orang-orang ini adalah orang-orang yang sudah biasa kita ajak kerja bareng, jadi semua proses pembuatan tiap singlenya terasa berjalan begitu saja,” kata Rinni.

Selepas hiatus selama dua tahun, ini merupakan cara Soundwave untuk kembali memperkenalkan warna baru mereka sekaligus bentuk kecintaan mereka terharap para penikmat musik yang telah mendengarkan Soundwave sejak mereka terbentuk. Rinni dan Jevin juga berharap, dengan Soundwave yang baru ini penikmat musik bisa lebih mengenal Soundwave lebih dekat. (kna)

Baca juga:

PESTAPORA x Authenticity Soundroom Dukung Potensi Generasi Muda di Industri Musik

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan