Sosok "Tidak Semua Laki-laki" Basofi Soedirman di Mata Sys NS

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 07 Agustus 2017
Sosok
Sys NS mengungkapkan sosok Basofi Soedirman kepada awak media saat melayat ke rumah almarhum di Jakarta. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Kabar duka kembali tersiar melalui media massa. Senin (7/8), mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Soedirman mengembuskan napas terakhir di RS Medistra, Kuningan Jakarta Selatan.

Pria berpangkat terakhir Mayjen TNI dan pernah menjabat sebagai Kasdam I/Bukit Barisan itu wafat sekitar pukul 10.55 WIB. Hingga berita tersiar, jenazah almarhum masih disemayamkan di rumah duka Jalan Kemang Timur Raya, Jakarta.

Sys NS, tetangga almarhum mengatakan bahwa telah mengenal beliau cukup lama. Diakuinya, almarhum merupakan sosok yang dekat dan senang berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

"Pak Basofi, saya kenal lama sekali, ya. Sebelum tinggal di sini malah. Waktu itu masih Ketua Golkar DKI, kalau gak salah. Orang yang aktivitasnya luar biasa, banyak kegiatannya, sosialnya tinggi sekali, bergaul sama semua kalangan dari anak muda sampai orang tua," kata Sys saat melayat ke rumah duka.

Sebagai tetangga yang cukup dekat, Sys mengaku, Basofi adalah orang yang senang beraktifitas dan selalu mengikuti kegiatan warga di sekitar kediaman.

"Sebagai tetangga pak Basofi sebagai orang yang sosialisasi sesama tetangga luar biasa, 17-an (perayaan HUT Kemerdekaan 17 Agustus) juga ikut ke lapangan, ikut perlombaan, ikut senang-senang dengan warga. Jadi, waktunya tidak pernah kosong diisi dengan aktivitas yang menyenangkan itu sosok pak Basofi," kata dia.

Lebih lanjut, kata Sys, almarhum sosok yang sangat senang dengan dunia kesenian khususnya menyanyi.

"Dia pernah nyanyi, ketika kampanye itu dia melakukan kampanye atau pendekatan yang soft, lewat kesenangan, kesenian, dan kebaikan-kebaikan. Setiap ada pak Basofi, di situ orang ngumpul," tandasnya. (Fdi)

Baca berita terkait almarhum Basofi Soedirman: Basofi Sudirman Tutup Usia, Warga Jatim Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang

#Basofi Soedirman #Sys NS
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan