Sosok Pengganti Gede Widiade di Persija Kokoh Afiat dan Gede Widiade. Foto: BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa

MerahPutih.com - Gede Widiade mundur sebagai Direktur Utama Persija Jakarta. Posisi pengusaha asal Bali tersebut digantikan oleh Kokoh Afiat.

Gede bersama Muhammad Rafil Perdana meletakkan jabatannya per 1 Februari 2019. PT Persija Jaya Jakarta sebagai pengelola tim ibu kota memilih Kokoh sebagai pengganti Gede.

"Di situ, secara yuridis, Dirut (Persija) dipegang Kokoh Afiat. Rafil dan saya, saya masih ditunjuk menjadi direktur sepak bola, dalam pelaksanaan, direncanakan, saya CEO, Rafil COO, sampai saat ini, aksi korporatif belum dilaksanakan. " kata Gede.

Gede Widiade. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

"Saya dan Rafil telah tercapai apa yang kita sepakati bersama, antara pengurus di Persija bahwa Persija secara formal menargetkan dalam tiga tahun mencapai puncak, itu bisa terwujud di tahun kedua." sambungnya.

"Saya dan Rafil melaporkan kepada pemegang saham, tugas kami sudah selesai. Kami ingin menyerahkan kewenangan kepada pemberi mandat agar bisa diambil langkah-langkah lebih lanjut," sambungnya.

Pengunduran ini, lanjut Gede, telah disetujui oleh pemegang saham Persija. Meski masih dipercayai untuk memegang jabatan lainnya, Gede menolak.

"Dan pemegang saham kelihatannya, gayung bersambut, mereka telah melakukan kegiatan reorgarnisasi dengan pergantian direksi. Secara struktural saya Rafil sudah tidak di organisasi lagi," pungkasnya. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH