berita-singlepost-banner-1
Sosok Pembantu Jokowi Harus Kembalikan Kekuatan Bhinneka Tunggal Ika yang Memudar Ilustrasi kursi menteri. Foto: Ist
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Politikus Perindo, Ricky Margono berharap semua sosok pembantu presiden itu harus memiliki kriteria yang bisa mengembalikan Indonesia ke Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Ricky, belakangan ini kondisi karakter bangsa Indonesia dari gotong royongnya, kebersamaannya, Bhineka Tunggal Ika sudah mulai sedikit tergerus. Akibat dari perbedaam pilihan politik dan kepentingan.

"Ini menurut saya semua apa yang disampaikan tadi di depan akan menjadi percuma ketika karakternya untuk bergotong royong tidak ada," kata Ricky dalam diskusi MNC Trijaya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7).

BACA JUGA: Permintaan Cak Imin Soal Jatah 10 Menteri untuk PKB Tidak Realistis

Ia mengaku, partainya cenderung menjadi penengah dan bagian dari upaya rekonsiliasi antar anak bangsa.

Politikus Perindo, Ricky Margono
Politikus Perindo, Ricky Margono (baju hitam) dalam diskusi MNC Trijaya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7). Foto: MP/Kanu

"Perindo sendiri artinya Persatuan Indonesia jadi justru mengajak dan akan membantu sepenuhnya Pak Jokowi untuk bisa mengembalikan karakter bangsa kembali kepada persatuan Indonesia sesungguhnya," ujarnya.

BACA JUGA: Terungkap Alasan PDI Perjuangan Belum Bahas Nama Calon Menteri dengan Jokowi

Namun, dengan keterbatasan Perindo yang tidak dapat menempatkan kadernya di DPR RI, kata dia, pihaknya akan tetap mendukung lewat program partai dan melalui jalur parlemen daerah.

"Memang sekarang alhamdulillah di wilayah provinsi dan wilayah kabupaten kota cukup lumayan banyak tapi memang yang pasti kita bisa lakukan kita terus mengedepankan program-program di Partai Perindo yang sudah dilakukan selama ini," kata Ricky. (Knu)

BACA JUGA: Pengamat: Adian Enggak Cocok Jadi Menteri


berita-singlepost-mobile-banner-3

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6