Sosok Habibie di Mata Wakil Ketua DPR Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai Indonesia kehilangan putra terbaiknya setelah wafatnya Presiden ketiga RI BJ Habibie.

Ia menilai, Habibie memiliki jasa yang besar bagi bangsa Indonesia karena telah mewakafkan dirinya untuk bangsa dan negara.

Baca Juga:

Melayat Mendiang BJ Habibie, Anies: Beliau Pelopor Kebebasan Pers

"Kita sebagai bangsa akan melalui hari-hari kesedihan akibat meninggalnya seorang putra terbaik bangsa," kata saat melayat ke rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9) malam.

Presiden RI Ke-3 BJ Habibie (Foto: habibiecenter.or.id)
Presiden RI Ke-3 BJ Habibie (Foto: habibiecenter.or.id)

Dia melanjutkan, Habibie merupakan sosok yang telah mewakafkan dirinya dalam bekerja membangun Indonesia selama menjadi menteri dan wakil presiden.

Fahri juga menilai Habibie selama ini berperan bagi keselamatan transisi demokrasi Indonesia yang penting saat periode kritis para 1998-1999.

"Beliau juga berperan bagi keselamatan transisi demokrasi Indonesia yang penting pada periode kritis 1998-1999 sehingga pemilu 'legitimate' yang pertama berlangsung dan beliau menolak menjadi presiden kembali," ujarnya.

Baca Juga:

Ma'ruf Amin Puji Jasa Habibie Majukan Teknologi dan Pendidikan di Indonesia

Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB.

Tim dokter kepresidenan, menurut Thareq, sudah bekerja dengan baik selama Habibie dirawat sejak 1 September 2019. Habibie wafat pada usia 83 tahun. (Knu)

Baca Juga:

Ucapan Duka Para Artis Indonesia Bagi Habibie, Dari Iwan Fals Hingga BCL


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH