Sosok Fahri ‘Ayat-Ayat Cinta 2 Ternyata Benar-Benar Nyata!

Rina GarminaRina Garmina - Jumat, 29 Desember 2017
Sosok Fahri ‘Ayat-Ayat Cinta 2 Ternyata Benar-Benar Nyata!
Fedi Nuril. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

FILM Ayat-Ayat Cinta 2 (AAC 2) tidak lepas dari karakter Fahri yang diperankan aktor tampan Fedi Nuril. Tokoh tersebut seakan menjadi 'magnet' kuat yang mengundang penonton untuk menyaksikan film tersebut.

Karakter Fahri memang amat sempurna. Segala sifat baik ada pada sosok Fahri. Terlihat dari berbagai adegan yang dilakukan Fedi Nuril sebagai Fahri.

Akan tetapi timbul kontra soal karakter Fahri. Sebab segelintir orang berasumsi bahwa tokoh seperti Fahri mustahil. Tidak ada orang sebaik tokoh tersebut yang juga tidak pernah lepas dari ajaran agama.

Fedi pun menepis anggapan tersebut. Pasalnya ia mengaku pernah menemukan Fahri yang 'asli'.

"Menurut saya mungkin mereka belum pernah bertemu langsung orang yang kayak Fahri ya di dunia nyata," ujar Fedi Nuril di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

Menurut Fedi, ia pernah bertemu orang seperti Fahri. Bahkan lebih dari satu orang. “Fahri-Fahri” yang ia maksud memang tidak pernah menonjolkan dirinya di hadapan publik.

"Saya pernah ketemu dan ada beberapa malah tapi memang menjauhi sorotan publik. Mereka berbuat baik hanya dia yang tahu," tambahnya.

“Fahri-Fahri” tersebut menurut Fedi memiliki cerminan Fahri sepenuhnya. Ketenaran bukan menjadi tujuan orang itu. Maka dari itu tidak pernah terlihat sosok Fahri di kehidupan nyata.

Sifat baik kerap identik dengan sosok seorang ulama. Namun Fedi menampik kalau “Fahri” yang pernah ia temui seorang ulama. Hanya sikapnya saja yang mirip seorang ulama.

Tanda-tanda ulama ada pada diri mereka. Ia mencontohkan. “Dengan melihat mukanya saja bikin tenang dan dia ngomong benar-benar seperlunya, enggak ngegosip,” terangnya.

Kekayaan juga bukan tujuan hidup “Fahri-Fahri” tersebut. Mereka lebih baik memberi daripada menimbun harta. “Dan (“Fahri”) benar-benar enggak takut miskin. Ada yang minta apa langsung dikasih, Menyumbang juga jumlahnya besar,” pungkas Fedi. (Ikh)

Simak artikel lain tentang Ayat-Ayat Cinta 2 di sini: Fedi Nuril Optimis Penonton AAC 2 Bertambah.

#Ayat-Ayat Cinta 2 #Fedi Nuril
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan