Sosok Didi Kempot di Mata Ahok Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (kanan) mengunjungi Rumah Sakit Kasih Ibu Solo pada Selasa (5/5/2020) untuk melayat ke keluarga penyanyi Didi Kempot. (ANTARA/HO/Humas Pemkot Surakarta)

MerahPutih.com - Komisaris PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku memiliki kenangan khusus dengan penyanyi campursari Didi Prasetyo atau Didi Kempot.

Ahok mengenang boneka pemberian Didi Kempot untuknya dan Joko Widodo pada 2012 lalu. Boneka yang dimaksud Ahok adalah boneka kejutan dari Didi Kempot untuknya dan Jokowi yang saat ini maju Pilgub DKI Jakarta 2012.

Baca Juga

Jokowi: Selamat jalan "The Godfather of Broken Heart"

Boneka itu disebut Ahok adalah hadiah dari Didi Kempot karena dia dan Jokowi lolos Pilgub DKI putaran kedua.

"Mas Didi membuat boneka Pak Jokowi dan saya yang disebutnya sebagai kejutan bagi kami karena lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2012," ucap suami dari Puput Nasiti Devi ini melalui akun Instagramnya, Selasa (5/5).

Ahok menyebut dunia musik Indonesia amat kehilangan sosok yang fenomenal hingga mancanegara itu.

"Sungguh hari ini Indonesia kembali kehilangan seorang maestro musik. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Mas Didi Kempot," tutup Ahok.

Baca Juga

Dengar Didi Kempot Meninggal, Hasto Kristiyanto Langsung Lapor ke Megawati

Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo di usia 53 tahun. Sobat ambyar pun kehilangan musikus panutan mereka akibat penyakit jantung. Didi rencananya akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH