Sosok di Balik Citra Fashion Paris Itu Telah Berpulang Iman & Givenchy tahun 2002. (Foto: Mirror)

DUNIA fashion dunia tengah berduka setelah kehilangan sosok legendaris, Hubert de Givenchy, Sabtu (10/3). Sosok di balik brand top Givenchy tersebut wafat di usia 91 tahun. Partnernya sekaligus desainer Philippe Venet mengkonfirmasi kabar kematian de Givenchy. Venet juga menyampaikan bahwa Givenchy wafat di kediaman di luar Paris.

De Givenchy merupakan seorang desainer jenius di masanya. Lewat tangannya, Givenchy berhasil membentuk citra Parisian sebagai pribadi yang romantis dan elegan. Ia berhasil memberi sentuhan keanggunan dan romantisme Perancis dalam setiap karyanya.

givenchy
Givenchy tahun 1995. (Foto: The New York Times)

Ia memulai karirnya sebagai desainer di usia 24 tahun. Debutnya pertama kali yakni pada Februari 1952. Kala itu, karyanya Bettina Blouse menarik perhatian publik. de Givenchy dikenal sebagai desainer aristokrat. Berkat kepiawaiannya membuat gaun yang anggun dan berkelas, ia dipercaya merancang gaun sejumlah tokoh dunia.

Selama lebih dari empat dekade, de Givenchy merancang pakaian sejumlah sosok berpengaruh di dunia seperti Jacqueline Kennedy Onassis, Grace Kelly dan Audrey Hepburn. Salah satu gaun rancangannya yang berwarna hitam cukup ikonik setelah dikenakan oleh Audrey Hepburn di Breakfast at Tiffany's pada tahun 1961.

Di Indonesia sendiri, fashion item rancangan Givenchy kerap digunakan selebriti top tanah air seperti Nagita Slavina, Chelsea Olivia dan lain sebagainya. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH