Sosok Capres-Cawapres Partai Demokrat Masih Misterius Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menyatakan, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini belum memastikan dukungan kepada sosok tertentu di Pilpres 2019.

"Kita belum sampai kesana (sosok capres dan cawapres). Belum sampai penilaian kesitu," kata Syarief saat ditemui wartawan di kediaman SBY, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/7).

Menurut Syarief, dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang digelar di kediaman SBY hari ini baru membahas soal kriteria capres dan cawapres yang akan diusung oleh partai berlambang bintang mercy ini.

Politikus Partai Demokrat Syarief Hasan
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. (MP/Ponco Sulaksono)

"Kita baru dalam taraf bagaimana kriteria untuk capres dan cawapres," ujar dia.

Anggota Komisi I DPR ini mengungkapkan salah satu kriteria capres dan cawapres yang akan diusung oleh Demokrat.

"Ya antara lain (kriteria) yang mampu lah membawa bangsa ini kedepan lebih baik," ungkap dia.

Partai Demokrat, lanjut Syarief, juga belum memutuskan berkoalisi dengan Gerindra. Dia menyebut majelis tinggi akan menggelar rapat lanjutan untuk memutuskan sosok capres-cawapres dari Demokrat.

"Belum. Belum kita putuskan. Baru sifatnya umum saja. Jadi kan kalau bicara capres sesutau hal yang prioritas dan penting sekali jadi ngga mungkin diputuskan dalam waktu setengah hari," pungkasnya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Tuan Guru Bajang Dukung Jokowi Dua Periode, Demokrat Bereaksi

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH