Sosialisasi Program Imunisasi MR Fase II, Kemenkes Kumpulkan Kadinkes 34 Provinsi

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 23 Agustus 2018
Sosialisasi Program Imunisasi MR Fase II, Kemenkes Kumpulkan Kadinkes 34 Provinsi
Vaksin MR. Foto: net

MerahPutih.com - Kementerian Kesehatan bakal merealisasikan pelaksanaan program imunisasi Vaksin Measles Rubella (MR) fase II yang diprioritaskan untuk wilayah luar Pulau Jawa.

Program ini sebetulnya telah digelar sejak 1 Agustus lalu dan direncanakan berlangsung hingga akhir September mendatang.

Sehubungan dengan hal itu, Kemenkes berencana mengumpulkan seluruh Kadinkes dari 34 provinsi.

"Akan dilaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Program Imunisasi MR bersama 34 Kadinkes Provinsi dalam penggunaan vaksin MR," kata Putri Reza Umami, Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, melalui keterangan persnya, Rabu (22/8).

Vaksin MR

Dia mengatakan program sosialisasi sendiri akan digelar besok, Kamis (23/8) di Kementrian Kesehatan RI. "Besok siang rencananya," kata dia.

Sebelumnya, imunisasi MR menuai kontroversi lantaran MUI mengharamkan vaksin tersebut. MUI menegaskan kandungan Vaksin MR mengandung materi yang tidak diperbolehkan dalam syariat Islam.

Namun demikian, MUI membolehkan penggunaan vaksin MR hingga pemerintah mengadakan vaksin yang halal dan suci.

"Kita sudah merekomendasikan kepada Pemerintah (Kemenkes) untuk segera mengadakan vaksin MR yang halal dan suci," kata Ketua Komisi Fatwa MUI saat dimintai keterangan terpisah, Rabu (22/8). (Fdi)

#Kemenkes
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan