Sore Ini Jenazah Sutopo Purwo Nugroho Diterbangkan ke Indonesia Sutopo Purwo saat menerima Penghargaan Khusus Pengabdian Masyarakat (@Sutopo_PN)

Merahputih.com - Jenazah Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akan dipulangkan dari Guangzhou, China ke Indonesia pada Minggu (7/7) sore.

Usai tiba di Indonesia, jenazah akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah, tempat kelahirannya. jenazah Sutopo akan dibawa dari China menuju Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

BACA JUGA: Sutopo Purwo Nugroho Meninggal di Tiongkok, KJRI Urus Pemulangan Jenazah

"Selanjutnya akan dibawa ke Boyolali," ujar Kepala Bidang Humas BNPB Rita Rosita, Minggu (7/7).

Sementara itu, sebagaimana dikutip Antara, Konsulat Jenderal RI di Guangzhou mengatakan tengah mengupayakan pemulangan jenazah Sutopo Purwo Nugroho secepatnya.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Foto: MP/Asropih

Sutopo meninggal dunia pada Minggu pukul 02.20 waktu Guangzhou, saat menjalani perawatan untuk mengobati penyakit kankernya di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital.

BACA JUGA: BNPB: Selama 2019 Terjadi 1.586 Bencana di Indonesia

Ia berpulang meninggalkan istri, Retno Utami Yulianingsih, serta dua anak, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH