Soraya Larasati Bagikan 5 Rekomendasi Perlengkapan untuk Berlatih Lari

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 15 Mei 2023
Soraya Larasati Bagikan 5 Rekomendasi Perlengkapan untuk Berlatih Lari
Soraya Larasati siap mengikuti Lazada Run. (Foto: Instagram/@sorayalarasat1)

SIAP mengikuti kompetisi lari? Lazada Run yang digelar pada 11 Juni 2023 harus kamu ikuti. Kegiatan ini akan diadakan di enam negara Asia Pasifik, Indonesia menjadi salah satunya.

Namun, untuk mengikuti kompetisi lari butuh persiapan, kamu harus banyak berlatih. Nah, untuk menunjang latihan lari kamu, ada beberapa perlengkapan nan harus kamu punya. Public figure dan sport enthusiast Soraya Larasati yang juga akan mengikuti Lazada Run membagikan rekomendasinya.

Baca Juga:

Persiapkan Diri Para Pelari 'Lazada Run' Segera Digelar

"Kegiatan seperti Lazada Run juga membuat kami para pelari makin semangat karena memberikan kita alasan untuk berlatih, supaya bisa finish dengan happy,” terang Soraya dalam rilis pers yang diterima merahputih.com.

Berikut beberapa rekomendasi perlengkapan yang dibutuhkan untuk latihan lari seperti direkomendasikan oleh Soraya, antara lain:

1. Smartwatch

Smartwatch adalah salah satu aksesori fungsional yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelari. Memiliki fitur heart rate, smartwatch dapat membantu pelari memantau kondisi jantung saat berlari. Dengan menggunakan fitur ini, pelari bisa mengetahui kondisi jantungnya saat berlari dan mengurangi intensitas jika denyut jantung sudah terlampau tinggi.

Selain itu, dengan kendali jarak, waktu, dan pace yang terdapat pada smartwatch, kita bisa mengetahui seberapa jauh, cepat dan lama waktu kita berlari. Dengan tampilan modern dan fitur yang lengkap, smartwatch tidak hanya bermanfaat, tetapi juga membuat penampilanmu semakin stylish saat berlari.

Smartwatch adalah salah satu aksesori fungsional yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelari. (Foto: Unsplash/Onur Binay)

2. Sepatu Lari sesuai bentuk kaki

Sepatu lari memiliki beberapa teknologi yang membuat kaki lebih nyaman ketika berlari, dan dapat dipilih sesuai kebutuhan kita. Misalnya, sepatu lari yang bisa digunakan untuk sehari-hari, sepatu lari yang lebih ringan untuk race jarak pendek, atau yang memiliki bantalan lebih tebal untuk menambah kenyamanan berlari jarak jauh.

Selain memilih model yang memiliki fitur khusus bagi pelari, Soraya selalu menekankan pentingnya memilih sepatu yang pas dengan bentuk kaki, sehingga dapat mengikuti manuver pelari dengan baik dan mengurangi risiko cedera.

3. Outfit olahraga nyaman dan fashionable

Saat ini, kaos olahraga sudah memiliki semakin banyak pilihan baik dari sisi bahan, warna, maupun model yang dapat disesuaikan dengan karakteristik para pelari. Meskipun demikian, Soraya menekankan bahwa fungsi dan kenyamanan harus tetap menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh pelari.

Baca Juga:

Lari Sehat Seru di Lazada Run 2023

Dalam perlombaan lari baik jarak pendek maupun jauh sangat disarankan untuk mengenakan kaos olahraga dengan kain yang berbahan ringan dan menyerap keringat serta cepat kering. Kaos tanpa lengan juga menjadi salah satu pilihan bagi Soraya untuk berolahraga dan dapat dipadankan dengan inner sesuai bagi yang berhijab. Namun, bagi yang ingin tampil stand-out, warna shocking agar lebih eye-catching bisa menjadi pilihan.

Tas pinggang wajib kamu bawa saat lari. (Foto: Unsplash/mehdi fathi)

4. Tas Pinggang atau Running Belt sesuai kebutuhan

Ketika berlari, pastikan kamu tidak membawa barang-barang berat yang dapat mengganggu kegiatan lari kamu. Selain itu, menyimpan barang seperti handphone atau dompet di saku celana tidak efektif karena bisa mempengaruhi performa lari. Solusi yang tepat adalah dengan menggunakan tas pinggang, running belt ataupun armband.

5. Aksesori trendi nan dapat melindungi pelari

Topi menjadi sebuah perlengkapan utama bagi para pelari agar tidak terkena paparan sinar matahari terlebih jika sering berlari pada saat pagi atau siang hari. Soraya menyarankan untuk memilih topi berbahan dryfit yang memiliki daya serap keringat yang tinggi.

Pemilihan bentuk dan model topi juga dapat disesuaikan dengan kondisi kulit kepala dan rambut sehingga nyaman digunakan dan dapat menjaga sirkulasi udara dengan baik agar kesehatan rambut dan kulit kepala juga tetap terjaga selama berolahraga. (ikh)

Baca Juga:

Hadirkan Program Seru, Lazada Women's Festival Digelar 3 Hari



#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan