Sopir Box Maut di Ciledug Terancam 6 Tahun Penjara

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 24 September 2015
Sopir Box Maut di Ciledug Terancam 6 Tahun Penjara
Lima pengendara motor terkapar ditabrak mobil box di daerah Ciledug, Kota Tangerang, Banten, Kamis (24/9). (foto Path)

MerahPutih Peristiwa - Sopir mobil box maut Hery Jhonson bakal terancam hukuman 6 tahun penjara karena lalai dalam mengemudi hingga berakibat tabrakan yang menewaskan 3 orang dan 2 orang kritis, di Ciledug, Tangerang Selatan (Tangerang Selatan), Kamis (24/9) pagi. Para korban tertabrak saat hendak menunaikan ibadah salat Idul Adha.

Berdasarkan keterangan Kanit Laka Lantas Polres Tangerang Kompol Donni, jika terbukti sopir lalai hingga menyebabkan korban jiwa maka kemungkinan dia bakal dijerat dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"UU tersebut menjelaskan setiap orang yang mengemudi kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan hukuman penjara paling lama 6 tahun atau denda paling banyak Rp12 juta rupiah," paparnya kepada awak media, Kamis (24/9).

Sebelumnya dikabarkan, akibat sopir mobil box Hery Jhonson mengantuk, kendaraan yang kemudikannya itu oleng dan menabrak sejumlah motor yang datang dari arah berlawanan.

"Sampai saat ini masih pemeriksaan, belum ada indikasi sopir mabuk atau menggunakan obat-obatan terlarang," kata Kompol Donni.

Akibat kecelakaan itu, 3 orang tewas dan 2 orang kritis, berikut nama-nama korban kecelakaan di Jalan Ciledug Raya tersebut.

1. Yefriyan Siburian, lahir di Tebing tinggi, 27-7-1991. Alamat Kampung Karang Sambung RT.01/09, Tambun Bekasi, Jawa Barat.
2. Aulia Mustika belum dapat dipastikan identitas lengkapnya.
3. Doddy Indrawan belum dapat dipastikan identitas lengkapnya.

Ketiga korban tewas saat ini berada di RSUD Tangerang untuk divisum. Sedangkan korban kritis adalah Kasno Trimulyono, kelahiran Wonosobo, dan saat ini beralamat di jalan Barokah 1 no. 44, RT 01/ RW 10, Larangan Utara, Tangerang. Sementara Yulia Ananda Safitri merupakan putri dari Kasno. Kedua korban saat ini berada di RS Amanah Tangerang. (fdi)

Baca Juga:

  1. Sopir Mobil Box Maut Diringkus Warga Saat Hendak Kabur
  2. Hendak Salat Idul Adha, 3 Pengendara Motor Tewas Ditabrak Mobil Box
  3. Akibat Kecelakaan Penumpang CommuterLine Jalan Kaki
  4. Kecelakaan KA Di Juanda, Buat Kereta Macet

#Idul Adha #Kecelakaan #Kecelakaan Fatal #Kecelakaan Mobil
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan