Sopir Angkot M-44 Demo Tranjakarta, Sandi: Kami Akan Cari Solusi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat memberikan keterangan terkait aksi demo Supir angkto M-44 kepada Transjakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Sopir angkot M 44 jurusan Kampung Melayu-Karet Kuningan melakukan aksi demo di Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta Selatan, Senin (12/2). Mereka berdemo karena mengalami penurunan omzet hingga 50 persen terkait banyaknya jumlah Transjakarta jurusan Kampung Melayu-Tanah Abang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan pihaknya akan mencarikan solusi terkait permasalahan tersebut.

"Kami akan coba cari solusinya karena kami tidak ingin kedepannya akan terus terjadi pergesekan," kata Sandiaga di Gedung G lantai 22, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Ia pun menyarankan agar sopir angkot M 44 tersebut untuk mengikuti program One Karcis One Trip (OK Otrip) milik Pemprov DKI. Pasalnya, OK Otrip memiliki fasilitas gaji dari Pemprov dan tunjangan lainnya.

"Padahal kita udah punya OK Otrip. Dengan ok otrip ini sebetulnya nanti ini semua pengemudi dan semua operator dari angkutan ini akan terintegrasi dalam satu layanan terpadu transportasi berbasis satu karcis satu tujuan jadi itu yang harapan kita kedepan," jelasnya.

Seperti diketahui, sejumlah sopir angkot M 44 jurusan Kampung Melayu-Karet Kuningan melakukan aksi demo di Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta Selatan, Senin (12/2). Mereka menutup akses jalan jembatan layang Tebet menuju Kampung Melayu.

Mereka berdemo karena keberatan dengan banyaknya jumlah transjakarta jurusan Kampung Melayu-Tanah Abang. Banyaknya jumlah Transjakarta membuat omzet sopir angkot menurun hingga 50 persen.

Tak hanya itu, para sopir angkot juga keberatan dengan Transjakarta yang menurunkan penumpang sembarangan, tidak di halte atau titik pemberhentian Transjakarta non-koridor. (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH