Game

Sony Rilis Warna Baru untuk Cover dan DualSense PlayStation 5

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 15 Desember 2021
Sony Rilis Warna Baru untuk Cover dan DualSense PlayStation 5
Hadir dengan warna yang lebih variatif. (Foto: Sony)

SONY tidak berhenti menghadirkan inovasi pada konsol mereka. Setelah merilis konsol next-gen kece di November 2020 lalu, kini Sony resmi menghadirkan varian cover dan DualSense baru yang siap memberikan tampilan berbeda pada konsol Playstation 5. Ada Lima warna yang akan dirilis secara resmi di beberapa retail termasuk Indonesia. Kira-kira apa warna pilihanmu?

Mengutip laman PlayStation Blog, lima cover dan DualSense ini memiliki warna yang dapat mantapkan karakter kamu, di antaranya Midnight Black (hitam), Cosmic Red (merah), Nova Pink (merah jambu), Starlight Blue (biru muda), serta Galactic Purple (ungu).

Baca Juga:

Model Terbaru PlayStation 5 Lebih Ringan dari Sebelumnya?

Pemasangan dari cover dan DualSense ini juga sangatlah mudah dengan mekanisme copot pasang yang sudah diterapkan pada manual dari konsol maupun DualSense. Hal ini karena aksesori untuk PlayStation 5 versi biasa dan Digital Edition memiliki cover yang berbeda. Tetapi dengan aksesori resmi ini kemungkinan besar tidak ada tambahan instruksi pemasangan atau desain yang berbeda dengan cover atau DualSense putih yang menjadi warna aslinya.

Cover dan DualSense tersebut akan rilis pada Januari 2022 untuk yang versi Midnight Black dan Cosmic Red saja di beberapa negara termasuk Indonesia. Lalu warna lainnya yakni Nova Pink, Starlight Blue, dan Galactic Purple akan rilis sebelum pertengahan 2022. Cek retail resmi di Indonesia pada laman PlayStation.com untuk dapat melakukan pre-order.

Baca Juga:

Sony Desain Ulang Bagian Internal PlayStation 5

Sebelumnya, Sony pernah menutup penjualan pada cover PlayStation 5 dari pihak ketiga yakni PlateStation dengan warna yang lebih beragam bersama dengan tim legalnya. Hal ini tentu dikarenakan Sony masih belum mematenkan nama cover pada PlayStation 5 sebagai 'cover'. Belum lagi desain terbaru yang baru mereka patenkan secara resmi melalui USPTO pada 17 November 2021 ini, membuat Sony akhirnya merilis varian warna baru.

Tetapi seiring berjalannya waktu, banyak opsi untuk dapat mendesain konsol next-gen dari Sony ini. Misalnya penggunaan skinguard dari Dbrand, atau penggunaan cover yang tidak resmi dengan harga yang lebih kompetitif. Tapi bila tidak memakai yang resmi, semua tetap ditanggung risiko. (dnz)

Baca Juga:

PlayStation 5 Banyak Masalah, Penjualan Tetap Kalahkan Seri Pendahulu

#Sony #Playstation 5 #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan