Sony Resmi Rilis PlayStation5 Tahun 2020 Akhirnya Sony mengumumkan PS5 dirilis di tahun 2020. (Foto: The Next Web)

KABAR burung berseliweran soal rilisnya PlayStation (PS) 5. Sony akhirnya mengumumkan bahwa PS 5 akan dirilis tahun 2020. Dilansir dari lama WIRED, Jim Ryan selaku CEO Sony Interactive Entertainment mengaku lega bisa menyampaikan kabar ini. "Senang rasanya bisa menyampaikan kabar ini. Seperti ada beban berat yang terangkat dari pundak saya," ucap Ryan.

Sony telah lama berdiam diri ketika ditanya soal PS 5. Tepatnya sejak bulan April lalu. Sony bahkan tidak ikut dalam acara E3. Padahal acara tersebut bisa dibilang sebagai salah satu acara terbesar industri game. Tempat dimana para pihak besar di industri game membagikan kabar terbaru mereka ke komunitas gamer.


Baca Juga:

Jangan Ngaku Penggemar PlayStation Kalau Enggak Tahu 5 Aksesori Ini

ps
Getaran yang diberikan kontroler berbeda sesuai kondisi karakter game (Foto YouTube/PlayStation)


Mereka akhirnya mengumumkan kabar ini karena ingin membagikan banyak hal. Yang pertama adalah soal kontroler PS 5. Sony ingin memberikan pengalaman yang lebih mendalam kepada gamer ketika bermain.

Kontroler baru yang ada PS 5 ini memiliki sistem getar. Sistem ini memungkinkan kontroler memberikan timbal balik atau getaran yang berbeda dari kontroler-kontroler sebelumnya.

Getaran ketika menabrak mobil akan berbeda dengan getaran ketika sedang sliding di lapangan bola. Bahkan gamer bisa membedakan getaran ketika bergerak di atas rumput atau bergerak melewati lumpur.

Baca Juga:

Sony Buat Perubahan untuk PlayStation Now Supaya Dapat Ikut Bersaing

ps
Kontoler PS 5 dapat mensimulasikan aksi seperti menggunakan panah (Foto YouTube/Gamer4Sight)


Inovasi kedua yang Sony buat adalah adaptive triggers. Sistem ini mereka masukkan ke tombol L2 dan R2. Dengan sistem ini, kedua tombol tersebut dapat memberikan gaya tarik sesuai aksi di dalam game.

Contohnya ketika menggunakan panah. Semakin ditarik, busur panah semakin memberikan perlawanan. Pengalaman tersebut nantinya dapat disimulasikan oleh tombol L2 dan R2 pada kontroler PS 5. Tentunya hal ini sesuai dengan tujuan Sony dalam memberikan pengalaman yang lebih mendalam.

Untuk sementara baru informasi-informasi tersebut yang Sony sampaikan. Mereka mengatakan masih banyak hal yang akan mereka sampaikan dalam satu tahun ini.

Sony kemudian menambahkan bahwa ini bukan saatnya gamer meninggalkan PS 4. Masih banyak pengalaman baru dan judul game terbaik yang diberikan Sony untuk PS 4. Seperti Death Stranding, The Last of Us Part II, dan Ghost of Tsushima. (sep)


Baca Juga:

Game Gratis Playstation Plus Hadir di Oktober 2019


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH