Sony Produksi PS5 Lebih Sedikit dari yang Diharapkan PlayStation 5. (Foto: Forbes)

PANDEMI COVID-19 yang menampar seluruh dunia berdampak buruk bagi seluruh lapisan sektor yang ada. Terutama pada sektor industri game mendapat imbasnya juga. Sony misalnya, salah satu perusahaan industri game terbesar di dunia masih dipusingkan dengan keadaan saat ini yang mempengaruhi produksi mereka.

Melansir dari laman the verge, karena pandemi itu Sony memangkas jumlah produksi PlayStation 5. Pada bulan Maret lalu Sony berencana akan memproduksi PS5 sebanyak 15 juta unit. Menurut Bloomberg, ternyata seiring berjalannya waktu Sony harus memotong sebanyak 4 juta unit.

Baca Juga:

Ini Harga PS5 dan PS5 Digital Edition yang Terkuak di Amazon Prancis

Padahal pada saat itu Sony berambisi akan menggeber produksi PS5 dengan 10 juta unit pada akhir Desember tahun ini. Namun kondisi yang tidak memungkinkan akhir Sony mengambil keputusan untuk memangkas produksi PS5.

Alasan pemangkasan ini dikarenakan produksi System on Chip (SoC) yang dirancang khusus untuk konsol next-gen Sony sedang dalam kondisi tidak stabil. Angka produksi yang berada di bawah 50% membuat Sony tidak bisa memproduksi PlayStation 5 sebanyak mungkin. Meski situasi semakin membaik, namun diperkirakan belum bisa menyentuh tingkat stabil.

Sampai saat ini, Sony belum mengonfirmasi secara resmi apakah dengan adanya masalah seperti ini akan berpengaruh terhadap kesedian PS5 pada saat peluncurannya di akhir tahun 2020.

Baca Juga:

Rilisnya PS5 Apakah Disertai dengan Perangkat Baru PlayStation VR?

ps 5
Produksi Sony PS5 akan disunat. (Foto: T3)

Kabarnya Sony juga akan mengadakan showcase PS5 pada 17 September pada pukul 03:00 WIB. Kemungkinan pada showcase tersebut Sony akan memberikan judul-judul game yang tersedia di konsol next-gen Sony, ditambah pengumuman rilis dan harga resmi PS5.

Mengenai informasi pemangkasan, apakah akan berimbas kepada penggemar PlayStation PS5 di Indonesia ? Sepertinya para fanboy PS di Indonesia harus bersabar. Karena informasi terakhir tentang pembelian PS5 ditujukan pada orang terpilih yang dapat melakukan pre-order dan itu hanya baru di Amerika saja. Mungkin tahun depan akan tersedia di Indonesia secara resmi, jadi ditunggu saja. (ray)

Baca Juga:

Siap-Siap Fans PlayStation, Sony Bakal Gelar Pameran Khusus untuk PS5


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH