Sony Playstation 5 Hanya Bisa Dibeli Satu Unit per Orang Kamu hanya bisa beli PlayStation 5 satu unit per orang saja (Foto: Game Rant)

GUNA menjadikan hype PlayStation menjadi lebih lama serta tanpa fluktuasi yang direncanakan Sony, calon pembelian PlayStation 5 dibatasi, hanya satu unit per orang. Hal ini akan diterapkan di beberapa retail agar tidak ada kasus penimbunan PlayStation 5, kemudian menjualnya dengan harga yang tidak wajar.

Sony Playstation 5 Hanya Bisa Dibeli Satu Unit per Orang
Kode yang menandakan PlayStation 5 hanya bisa dibeli satu unit per orang (Foto: Reddit/Kgarvey)

Melansir dari laman IGN, hal tersebut ternyata didapat dari salah satu pengguna Reddit bernama Kgarvey yang mencoba untuk mendapatkan source code pada situs retail resmi PlayStation Direct.

Baca juga:

Astro's Playroom Kenalkan Banyak Fitur dari DualSense PlayStation 5

Pengguna Reddit tersebut mengklaim bahwa salah satu produk yang disinyalir akan menjadi PlayStation 5 ini hanya bisa dibeli satu unit per akun retail Sony. "Kamu hanya bisa satu unit PlayStation 5 saja. Versi disc dan versi digital," ungkap Kgarvey yang telah mendapatkan validasi dari IGN.

Hal ini mungkin bisa jadi kekurangan bila ada orang yang ingin membeli dua unit sebagai hadiah untuk kerabat atau saudara.

Tapi hal ini bisa jadi kelebihan bagi Sony agar tidak terjadi inflasi harga PlayStation 5, karena penimbun yang membeli konsol next-gen tersebut dengan kuantitas yang banyak.

Tentu retail resmi Sony akan mendatangkan PlayStation 5 layaknya e-commerce pada umumnya, dengan berbagai peraturan saat melakukan transaksi.

Baca juga:

PlayStation 5 Tak Ada 'Loading Screen', Kelebihan atau Kekurangan?

Selama pandemi COVID-19, banyak pemain game yang menghabiskan waktunya di rumah. Dari alasan tersebut membeli konsol seperti PlayStation atau Xbox adalah ide terbaik. Disambangi dengan TV berukuran besar menjadi pilihan terbaik untuk membuang rasa bosan selama karantina.

Tetapi jangan sampai karena demand PlayStation 5 yang berpotensi melonjak saat perilisan, akan ada kasus penimbun yang membuat konsol next-gen tersebut mendapatkan lonjakan harga yang tidak wajar.

Apalagi Sony sedang gencar untuk mempercepat waktu produksi PS5 agar mendapatkan 50 persen lebih banyak kuantitas unit sebelum rilis. Tenang saja, jika kamu ingin meminang konsol next-gen ini di hari pertama, kamu pasti kebagian kok! (dnz)

Baca juga:

Bersaing dengan PlayStation 5, Xbox Series X Bakal Pamerkan Game Eksklusif


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH