Sony Pictures Minta Maaf untuk Film Peter Rabbit, Kenapa? Peter Rabbit (Sumber: NPR)

FILM Peter Rabbit yang digarap oleh Sony Pictures mendapat krikitan keras oleh para penderita alergi makanan. Seperti diberitakan Reuters via Antara, kelompok penderita alergi menilai ada satu adegan yang menghina penderita alergi.

Adegan itu yakni musuh utama Peter Rabbit, Mr. McGregor, yang alergi buah beri hitam, dilempari dengan buah tersebut oleh sekumpulan kelinci. Dia akhirnya memiliki reaksi alergi, yang membutuhkan penggunaan epinefrin.

Kelompok penderita alergi menganggap adegan itu mengajarkan orang yang tidak alergi berlaku kasar kepada penderita alergi. Kritikan itu juga mendorong seruan pada media sosial untuk memboikot film tersebut dengan tagar #boycottpeterrabbit.

Menanggapi hal tersebut, Sony Pictures langsung meminta maaf. Mereka mengatakan tak seharusnya membuat adegan musuh utama Peter Rabbit, Mr. McGregor, yang alergi terhadap buah beri hitam, meski dengan cara lelucon dalam kartun.

"Kami dengan tulus menyesal karena tidak sadar dan peka terhadap masalah ini, dan kami benar-benar meminta maaf," kata mereka, Senin (12/2) waktu setempat.

Peter Rabbit, yang dibintangi aktor pengisi suara James Corden dan Domhnall Gleeson, meraup US$25 juta di Amerika Utara pada akhir pekan pembukaannya di bioskop. Film ini ditulis oleh Beatrix Potter. (*)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH