Games

Sony, Microsoft, dan Nintendo Absen di Event E3 2023

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 06 Februari 2023
Sony, Microsoft, dan Nintendo Absen di Event E3 2023
Gelaran E3 akan berlangsung 13-16 Juni 2023. (Foto: E3)

TIGA perusahaan besar di balik industri game konsol akan absen dari event video game terbesar dunia Electronic Entertainment Expo (E3) yang akan berlangsung pada Juni 2023. Bila tiga perusahaan ini tidak hadir, amat mungkin gelaran tersebut hanya mendongkrak showcase untuk game third-party serta perusahaan konsol lainnya.

Mengutip laman Siliconera, absennya tiga perusahaan besar ini dikarenakan Sony, Microsoft, dan Nintendo sudah terlalu 'nyaman' dengan menghadirkan event sendiri di luar E3 sebagai panggung terbesarnya. Faktanya, E3 tidak digelar secara luring sejak 2020, sehingga sulit bagi tiga perusahaan ini untuk pamerkan game maupun konsolnya secara total.

Baca juga:

Microsoft akan Ciptakan Xbox Mobile Gaming Store

Sony, Microsoft, dan Nintendo Absen di Event E3 2023
Ketiga perusahaan konsol yang tak akan pamerkan informasinya di E3 2023. (Foto: Kotaku Australia)

Meski demikian, kabarnya E3 2023 akan berbeda dan digelar secara luring di Los Angeles seperti yang ditetapkan oleh penyelenggara, ReedPop. Penyelenggara itu dikenal dengan berbagai event besar yang pernah digelar dengan lancar seperti New York Comic Con, PAX, Star Wars Celebration, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, E3 2023 mungkin hanya akan memamerkan beberapa game dari developer besar, di antaranya Sega, Bandai Namco, THQ Nordic, Ubisoft, Embracer, dan masih banyak lagi. Kemungkinan bintang tamu yang didatangkan nantinya pada Summer Game Fest 2023 ini hanya para kreator game tersebut, bukan pendiri dari tiga perusahaan besar seperti Phil Spencer, maupun Reggie Fils Aime layaknya event E3 sebelumnya.

Baca juga:

Sony Isyaratkan PlayStation 5 Terbaru Rilis pada 2023

E3 adalah sebuah event terbesar di dunia untuk industri video game. Event yang digelar di bawah naungan Entertainment Software Association (ESA) ini, mampu menghadirkan berbagai macam informasi besar serta petinggi dari perusahaan untuk memperkenalkan game maupun penemuan terbaru dalam dunia video game.

Bukan hanya di tahun saat event berlangsung, E3 pun bisa menjadi informasi bagi kamu yang ingin mengetahui game apa yang rilis di tahun mendatang.

E3 2023 akan digelar pada 13-16 Juni 2023 ini di Los Angeles Convention Center Los Angeles, California. Game apa yang kamu tunggu hadir dan dipamerkan trailer maupun gameplay terbarunya di E3 2023? (dnz)

Baca juga:

Nintendo Dongkrak Produksi Konsol di 2023

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan