Sony Luncurkan ZV-E1, Kreator Konten Wajib Punya

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 17 Mei 2023
Sony Luncurkan ZV-E1, Kreator Konten Wajib Punya
Kamera vlog terbaru Sony, jawaban untuk para kreator konten. (Foto: Sony)

SONY baru saja memperkenalkan kamera vlog teranyar ZV-E1 teranyar, yang dilengkapi dengan lensa nan dapat ditukar dengan sensor gambar full-frame 35mm berperforma tinggi, untuk pengalaman pembuatan konten terbaik.

Diposisikan di atas pada jajaran kamera Vlog Sony, kamera ini menawarkan E-mount Sony, teknologi canggih, gambar sinematik dengan performa gradasi yang kaya, noise rendah, dan sensitivitas tinggi.

Bodi yang paling ringkas dan ringan di dunia menawarkan mobilitas yang luar biasa, sementara pengoperasian yang disempurnakan memberikan kebebasan berkreasi dan keserbagunaan maksimum bagi para vlogger dan content creator kelas atas.

Baca juga:

Sony Luncurkan Kamera untuk Disabilitas Netra

Kamera vlog terbaru Sony cocok untuk para kreator konten. (Foto: Sony)

“ZV-E1 telah didesain untuk memberikan pengalaman pembuatan konten terbaik bagi para vlogger dan content creator kelas atas yang ingin meningkatkan konten mereka," kata President Director PT Sony Indonesia Koji Sekiguchi.

Ia menambahkan, dirinya berani menjamin kamera ini akan menjadi kamera yang luar biasa bagi para kreator yang menginginkan kamera vlog untuk membuat konten, didukung oleh teknologi AI untuk menghasilkan konten terbaik.

ZV-E1 adalah kamera vlog khusus yang dilengkapi dengan sensor CMOS Exmor R back-illuminated full-frame 35mm dengan sekitar 12,1 megapiksel efektif yang menghasilkan sensitivitas tinggi, noise rendah dan bokeh yang indah.

Dengan daya pemrosesan hingga 8 kali lebih besar dibandingkan tipe sebelumnya, mesin pemrosesan gambar BIONZ XR secara nyata meningkatkan performa sensitivitas tinggi, rendering gradasi, reproduksi warna, performa noise rendah, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Sony Rilis Lensa FE 50mm f1.4 GM dan Kamera Filmmaker Venice 2

Kamera vlog terbaru Sony dibanderol mulai Rp 34.999.000. (Foto: Sony)

Prosesor BIONZ XR juga berkontribusi secara signifikan pada peningkatan kecepatan dan presisi AF. Video 4K (QFHD) berkualitas tinggi dapat direkam dengan pembacaan full-frame pada 10-bit 4:2:2 tanpa memerlukan 40 pixel binning.

Pengguna dapat merekam 4K 60p dan dapat meningkatkannya hingga 4K 120p melalui Creators' Cloud dan akan mendapatkan gambar slow motion 5x (maks.) yang sangat mulus.

Adapun untuk harga, ZV-E1 yang baru akan tersedia mulai Juni 2023 itu rencananya akan dibanderol mulai dari Rp 34.999.000. Pembelian secara pre-order dapat dilakukan mulai dari tanggal 12 Mei - 4 Juni 2023 di seluruh Sony Authorized Dealer. (waf)

Baca juga:

Alpha 1, Kamera Flagship Terbaru Sony

#Teknologi #Kamera #Sony
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan