Sony dan LG akan Buat Chipset Sendiri Prosesor LG. (Foto: Tekh Decoded)

MerahPutih Teknologi - Samsung sudah memproduksi chipset mereka sendiri, Exynos untuk jajaran ponsel premiumnya. Mengikuti jejak Samsung, Sony dan LG dikabarkan akan membuat chipset sendiri.

Bagi Samsung dan Apple, memproduksi chipset sendiri dapat meningkatkan daya saing mereka di pasar perangkat mobile, karena dapat membuat chipset yang sesuai dengan spesifikasi produk mereka. Nampaknya hal ini lah yang coba dikejar Sony dan LG.

Rumor ini diungkapkan oleh Tekh Decoded, yang mengatakan bahwa kedua raksasa teknologi Asia ini sedang dalam upaya transisi untuk memproduksi semua elemen perangkat keras produknya sendiri.

Rumor ini juga ini juga dipicu adanya kabar yang mengatakan bahwa Unichip, desainer chip asal Taiwan, dilaporkan menerima pesanan pembuatan chip dari “vendor headset berbasis di Asia”.

Rumor-rumor ini menimbulkan spekulasi kemungkinan bahwa Sony dan LG ingin mengikuti strategi yang sama seperti Apple, Samsung, dan huawei yang melakukan manufaktur chip untuk perangkat mereka sendiri.

Selama ini Sony dan LG masih tergantung pada Mediatek dan Qualcomm untuk menyediakan chipset pada perangkat mereka. Jika Sony dan LG sudah bisa memproduksi chipset sendiri, maka ini dapat menjadi ancaman bagi para pembuat chipset tersebut.

 

BACA JUGA:

  1. Google Camera Terbaru Hadirkan Tampilan Seperti Nexus 6P
  2. Facebook Rilis FItur untuk Lupakan Mantan
  3. LG Watch Urbane 2 Gagal Rilis
  4. Telegram Blokir ISIS
  5. Aksi Primitif Pejabat Negara

Tags Artikel Ini

Fadhli