Sony akan Hadirkan Fitur Baru pada Robot Anjing Aibo

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 22 Juni 2020
Sony akan Hadirkan Fitur Baru pada Robot Anjing Aibo
Sony akan hadirkan fitur baru pada robot anjing Aibo (Foto: philadelphia inquirer)

BAGI para pecinta hewan khususnya anjing, tentunya tak asing lagi dengan perilaku mereka di depan pintu untuk menunggu pemiliknya pulang ke rumah.

Perilaku anjing tersebut tak hanya di dunia nyata saja, banyak juga sejumlah scene film tentang kedekatan anjing dan pemiliknya yang membuat para penonton terharu.

Baca Juga:

Jepang Hadirkan Robot Baru untuk Perangi Virus Corona

Rupanya kemampuan itu tak hanya bisa dilakukan oleh anjing sungguhan, anjing robot pun akan bisa melakukannya. Karena Sony dikabarkan akan menghadirkan fitur seperti layaknya perilaku anjing sungguhan pada robot bernama Aibo.

Robot terlebih dahulu harus diajarkan untuk mengingat sebuah lokasi (Foto: borntoengineer)

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, pertama-tama pengguna harus menentukan posisi di bagian depan rumah untuk menandai lokasi tersebut, agar Aibo tahu ke mana harus pergi.

Baca Juga:

Canggih, Kafe Ini Gunakan Robot Untuk Tegakkan Social Distancing

Selanjutnya, setiap kali si pengguna pulang dan membuka pintu rumah lalu mengucapkan 'aku pulang'. Hal itu akan melatih robot untuk mengetahui kapan waktunya untuk bereaksi.

Secara teori, seiring waktu berjalan, robot anjing Aibo akan bisa memprediksi kapan pemiliknya pulang, dan akan pindah ke lokasi dan harus ada di sana menunggu saat pemiliknya pulang berjalan melewati pintu.

Robot Aibo dibanderol sekitar Rp41 juta (Foto: cnet)

Robot anjing Aibo saat ini masih dalam pengembangan pembaruan software seperti kemampuan yang terbaru 'menunggu sang pemilik pulang'. Sony tengah mencari cara untuk membantu Aibo berkembang lebih pesat.

Dengan adanya penambahan fitur tersebut, membuat robot anjing Aibo layaknya seekor anjing sungguhan. Nah untuk kamu yang ingin memiliki robot anjing yang canggih inih, kamu harus merogoh kocek agak sedikit dalam, yakni senilai USD 2900 atau sekitar Rp41 juta. (Ryn)

Baca juga:

Viral! Robot ini Mampu Basmi Virus Corona Dalam 2 Menit

#Robot #Robot Anjing
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan