Relationship
Sontek Gaya Hubungan Sehat ala Drakor Pasangan drakor yang punya hubungan sehat. (foto: tvN)

SEMUA sepakat bahwa hubungan yang kerap ditampilkan di drama Korea begitu romantis dan sempurna. Namun, apakah semua pasangan K-Drama itu masuk kategori hubungan sehat? Belum tentu. Meskipun perasaan mereka mungkin tulus, menjaga hubungan tetap suportif dan solid sebenarnya tidak umum di K-dramaland.

Ada beberapa pasangan K-drama yang memiliki hubungan yang cukup sehat dan solid. Berikut pasangan K-drama yang terlibat dalam hubungan sehat.

BACA JUGA:

Hempaskan Insecure, Belajar PD dari K-Drama

1. Ki Sun-kyum dan Oh Mi-joo (Run On)

run on
Bukan hubungan yang dimulai dengan cinta pada pandangan pertama. (foto: JTBC)

Dalam drama Run On, Im Si-wan berperan sebagai mantan pelari trek bernama Ki Sun-kyum yang memutuskan untuk pensiun karena tidak lagi menemukan kebahagiaan dalam olahraga. Dia bertemu Oh Min-joo (Shin Se-kyung), seorang penerjemah takarir berjiwa bebas untuk film asing. Keduanya punya karakter bertolak belakang, tetapi Sun-kyum sangat menyukai Mi-joo. Mereka mulai jatuh cinta.

Bagian terbaik tentang pasangan ini ialah bahwa hubungan mereka sangat realistis. Keduanya tidak jatuh cinta pada pandangan pertama, tetapi setelah saling mengenal dan memahami perjuangan dan impian masing-masing. Ini merupakan perkembangan dan perjalanan yang disukai pemirsa. Hubungan keduanya juga berakhir dengan manis.

Percakapan mereka tidak dangkal, tetapi sangat dalam dan bermakna. Itu yang membuat hubungan pasangan ini semakin sehat dan mengagumkan.

2. Sung Duk-mi dan Ryan Gold (Her Private Life)

her private life
Saling mendukung dan terbuka mengomunikasikan perasaan. (foto: tvN)

Her Private Life mengangkat kisah seorang fangirl bernama Sung Duk-mi (Park Min-young). Dia ialah seorang direktur seni di siang hari dan seorang fangirl di malam hari. Dia sangat terobsesi dengan idola dan grup idola favoritnya sehingga menyembunyikannya dari semua orang yang dia kenal termasuk bos barunya, Ryan Gold (Kim Jae-wook). Keduanya akhirnya berkencan palsu yang secara alami membuat mereka menyadari perasaan asli mereka.

Meskipun Ryan Gold memiliki banyak beban dan trauma masa lalu, itu tidak menghentikannya membuka hati untuk Duk-mi.

Ryan mampu menemukan kebenaran tentang masa lalu dan saudaranya yang telah lama hilang. Bahkan dalam proses melalui trauma, ia dapat menemukan cinta dan melakukannya dengan penuh semangat. Ryan menjadi pacar yang mendukung dan percaya. Di saat yang sama, ia mampu mengomunikasikan perasaannya kepada Duk-mi. Di lain sisi, Duk-mi tetap bisa mengekspresikan dirinya yang sebenarnya kepadanya tanpa merasa tidak aman. Keduanya ialah pasangan yang dibuat di surga K-drama dan merupakan tujuan hubungan yang sangat banyak.

BACA JUGA:

Gemasnya Percintaan di Kantor Ala Drama Korea

3. Yoon Yoon-jae dan Sung Shi-won (Reply 1997)

reply 1997
Cinta tumbuh seiring usia. (foto: dramabeans)

Seo In-guk berperan sebagai siswa sekolah menengah bernama Yoon Yoon-jae yang jatuh cinta kepada teman masa kecil dan tetangganya, Sung Shi-won (Jung Eun-ji) sejak mereka masih kecil. Meskipun keduanya awalnya memiliki hubungan seperti saudara, perasaan Yoon-jae tumbuh lebih dalam saat mereka masuk ke sekolah menengah. Dia menyadari bahwa dia tidak menginginkan apa pun selain bersamanya.

Bagian terbaik tentang Reply 1997 ialah kisah itu diangkat dari pasangan yang mengalami cinta pertama. Yoon-jae jatuh cinta kepada Shi-won selama yang dia ingat. Seiring bertambahnya usia, perasaannya terus tumbuh. Dia mencintainya dan perasaannya tidak pernah hilang.

Keduanya menghadapi kesulitan dan kesuksesan bersama. Itu membuat fondasi mereka begitu kuat dan bermakna. Mereka mengomunikasikan frustrasi dan kemarahan mereka dan sangat terbuka satu sama lain. Hal itu membuat mereka menjadi pasangan yang ideal. Bahkan pertengkaran dan ejekan mereka yang konstan satu sama lain begitu menawan dan menyenangkan untuk dilihat.

4. Hwang Yong-sik dan Dong Baek (When The Camellia Blooms)

when camelia blooms
Menularkan getaran positif ke pasangan. (foto: KBS2)

When the Camellia Blooms dibintangi oleh Kang Ha-neul dan Gong Hyo-jin sebagai dua kekasih yang tinggal di kota kecil. Dong Baek (Gong Hyo-jin) memiliki banyak beban karena ditinggalkan ayah putranya. Itu tidak menghentikan Hwang Yong-sik (Kang Ha-neul) yang penuh teka-teki dan penuh gairah untuk jatuh cinta kepada Dong-baek dan putranya. Postive vibes Yong-sik nan menular merupakan pelipur lara yang Dong-baek temukan kala ia kesulitan menjadi ibu tunggal.

Ketika Dong-baek telah menyerah pada cinta dan bersumpah hidupnya hanya untuk putranya, Yong-sik datang ke dalam hidupnya seperti sinar matahari. Dia tidak membiarkannya menyerah pada cinta dan bersedia menunjukkan melalui tindakannya betapa dia bisa mempercayainya. Dia memastikan untuk menjaga jarak dan memberinya ruang saat dia mencoba untuk mencari tahu hidupnya dan senang hanya berada di sana untuknya. Kejujuran dan kepolosan Yong-sik bisa membuat siapa pun mencintainya.

5. Kang Mi Rae dan Do Kyung Suk (My ID Is Gangnam Beauty)

my ID is gangnam beauty
Menyukai pasangan apa adanya. (foto: soompi)

Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) yang tersiksa dengan penampilan fisiknya mengubah citranya sebelum masuk universitas. Ia bertemu Do Kyung-suk (Cha Eun-woo) di universitas dan berharap dia tidak mengenalinya karena dia telah mengenalnya sejak mereka masih muda. Apa yang tidak diketahui Mi-rae ialah Kyung-suk dulu naksir Mi Rae sebelum fisiknya berubah.

Saat melihat Kyung-suk dan Mi-rae jatuh cinta apa adanya itu menjadi hubungan yang mengagumkan. Kemampuan Mi-rae untuk mendapatkan kepercayaan diri dan kebahagiaan saat ia menemukan siapa dirinya dan siapa yang dia cintai membawa banyak pengaruh positif bagi penonton. Ia menemukan cinta di Kyung-suk. Meskipun merupakan karakter yang punya fisik rupawan, Kyung-suk mengagumi hati seseorang dan jatuh cinta dengan karakter dan pesona Mi-rae.(Avia)

BACA JUGA:

Pencinta K-Drama Mesti Melancong ke 4 Tempat Ini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Cegah Kacamata Berembun saat Pakai Masker
Hiburan & Gaya Hidup
Cegah Kacamata Berembun saat Pakai Masker

cara tepat supaya kacamata enggak berembun

Twitter Makin Ramah untuk Pebisnis
Fun
Twitter Makin Ramah untuk Pebisnis

Pebisnis makin mudah promosikan usahanya.

Limited Series Obi-Wan Kenobi Tayang Perdana
Fun
Limited Series Obi-Wan Kenobi Tayang Perdana

Cerita serial ini dimulai 10 tahun setelah kejadian di Star Wars: Revenge of the Sith.

Kompetisi Internasional Arena of Valor Siapkan Hadiah Rp 28 Miliar
Fun
Kompetisi Internasional Arena of Valor Siapkan Hadiah Rp 28 Miliar

Kompetisi internasional Arena of Valor segera digelar Juni 2022.

Pilih Tipe Earphone Sesuai Bentuk Telinga
Fun
Pilih Tipe Earphone Sesuai Bentuk Telinga

Kenali beragam jenis earphone yang cocok sesuai kebutuhanmu

MultiVersus Mulai Tahap Open Beta di Seluruh Platform
Fun
MultiVersus Mulai Tahap Open Beta di Seluruh Platform

Tahap open beta akan dirilis pada Juli.

Harapan Kreator Portal pada Valve
Fun
Harapan Kreator Portal pada Valve

Portal 2 yang merupakan gim terkini dari Valve, adalah gim yang dirilis sejak 2011

Instagram Dorong Pengguna Bikin Finsta
Hiburan & Gaya Hidup
Instagram Dorong Pengguna Bikin Finsta

Finsta telah lama menjadi bagian dari dunia Instagram.

Film Nana Tayang di Berlin sebagai Oase di Tengah Isu Bahasa Sunda
ShowBiz
Film Nana Tayang di Berlin sebagai Oase di Tengah Isu Bahasa Sunda

Pemutaran film tersebut membuktikan bahwa bahasa daerah memiliki peran penting dalam memperkenalkan Indonesia.

YouTuber Clarin Hayes Bisnis Produk Perawatan Wajah
ShowBiz
YouTuber Clarin Hayes Bisnis Produk Perawatan Wajah

Produk kecantikan milik Clarin juga bisa digunakan oleh pria.