Sontek Cheongsam Sandra Dewi, Sederhana Tapi Keren! Sandra Dewi. (Foto: Instagram/@sandradewi)

CHEONGSAM adalah pakaian tradisional etnis Tionghoa. Berasal dari bahasa Kanton, Changshan yang artinya pakaian panjang.

Jika melihat perempuan Tionghoa tempo dulu, Anda pasti bakal melihat cheongsam yang siluetnya pas di tubuh. Ciri khas lainnya terletak pada potongan lehernya yang tertutup dan kancing di bagian tengah atau kanan busana.

Merah kerap menjadi warna andalan yang diaplikasikan pada cheongsam. Seiring dengan berjalannya waktu, cheongsam pun dimodifikasi.

Seperti cheongsam yang dikenakan Sandra Dewi pada Imlek tahun ini. Busana tersebut tidak lagi panjang hingga ke tumit. Melainkan dibuat pendek, hanya sedikit melebih lutut.

Warnanya pun bukan merah, tapi hijau pupus. Potongan tak lagi lurus, melainkan sedikit melebar di bagian bawah.

Motif bunga pada cheongsam Sandra dibuat menggunakan teknik sulam. Dress ini memiliki dua lapis. Lapis luar yang bermotif bunga dan dibuat dari bahan menerawang.

Bagian dalam dibuat dari kain yang lebih tebal agar menutupi tubuh perempuan yang memiliki balita ini. Dengan cheongsam yang telah dimodifikasi ini Sandra terlihat lebih santai. Meski baru melahirkan, perempuan beranak satu ini juga terlihat langsing. Duh, bikin iri ya?

Dengan cheongsam yang modelnya lebih sederhana, dia bakal lebih leluasa bergerak. Khususnya saat menggendong buah hatinya yang masih bayi.

Di luar Hari Imlek, cheongsam ala Sandra Dewi ini juga asyik bila dipakai jalan. Mau? Sontek saja modelnya yang sederhana tapi keren itu! (*)

Mau tahu impian Sandra Dewi? Dapatkan jawabannya di sini.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH