Film
Song Joong-Ki Berpetualang di Angkasa Luar dalam Film 'Space Sweepers' Film terbaru Song Joong-ki bertajuk 'Space Sweepers' akan tayang di Netflix pada 5 Februari 2021. (Foto: Netflix)

TAHUN 2021 akan jadi tahunnya Song Joong-ki untuk bersinar. Dua proyek drama dan film yang dimainkan oleh mantan suami Song Hye-ko itu akan tayang tahun ini. Sudah empat tahun berlalu sejak film terakhirnya Battleship Island tayang pada 2017 silam. Kini penggemar akan kembali melihat aksi heroik Joong-ki di layar lebar melalui film terbaru bertajuk Space Sweepers.

Tidak sendiri, aktor kelahiran 1985 itu akan beradu akting dengan Kim Tae-ri, Jin Seon-kyu, dan Yoo Hae-jin. Film garapan sutradara Jo Sung-hee ini berlatar di masa depan, tepatnya pada tahun 2092. Ceritanya mengikuti kelompok pemulung luar angkasa bernama The Victory saat tak sengaja menemukan humanoid bernama Dorothy. Robot tersebut dikenal sebagai senjata pemusnah massal. Ini menyebabkan The Victory terlibat dalam kesepakatan bisnis yang berbahaya.

Baca Juga:

Channel YouTube Jennie BLACKPINK Raih 4 Juta Pelanggan dalam 4 Hari

film
Kru The Victory menemukan humanoid bernama Dorothy yang dikenal sebagai senjata pemusnah massal. (Foto: Netflix)

Sebenarnya film ini rencananya dirilis pada musim panas 2020 lalu, tapi terpaksa ditunda karena pandemi COVID-19. Sekarang Space Sweepers dipastikan akan tayang di Netflix pada 5 Februari 2021 mendatang.

Dua minggu sebelum perilisan, Netflix bagikan sejumlah foto untuk perlihatkan secara sekilas karakter dan dunia di dalamnya. Film dimulai ketika planet Bumi sudah sepi dan tidak bisa lagi dihuni. Hal tersebut membuat awak kapal pergi ke angkasa luar untuk tetap bertahan hidup. Dan pekerjaan yang mereka lakukan adalah mengais sampah-sampah di angkasa luar.

Suatu waktu, kru The Victory menemukan robot Dorothy yang telah lama diburu. Melalui pertemuan itu, awak kapal mendapatkan kesempatan untuk mengubah hidup mereka yang sengsara menjadi lebih baik. Joong-ki dan kawan-kawan berharap dapat membayar utang dan menghasilkan banyak uang. Sayang, semuanya tidak berjalan sesuai rencana.

Baca Juga:

Pilih Berkarir Jadi Artis, Putri Pendiri Huawei Tuai Kritik Pedas Warganet

film
Song Joong-ki beradu peran dengan Kim Tae-ri, Jin Seon-kyu, dan Yoo Hae-jin.(Foto: Netflix)

Joong-ki berperan sebagai pilot bernama Tae-ho yang selalu memikirkan cara menghasilkan uang. Karakternya digambarkan sebagai orang yang jenius dengan banyak sisi. Sementara Tae-ri memimpin kapal sebagai Kapten Jang yang berwibawa dan karismatik. Seon-kyu memerankan tokoh insinyur Tiger Park yang hangat dan ramah. Hae-jin terpilih jadi robot kapal. Ini menandakan film Korea pertama yang menggunakan penangkapan gerak robot dan aktor berusia 51 tahun itu sanggup menghidupkan karakternya. Hae-jin bisa menampilkan tokoh robot yang mempunyai mimpi dan perasaan.

Selain para karakter, foto-foto tersebut juga menunjukkan gambaran alam semesta di dalam filmnya. Tim produksi menciptakan dunia ketika Bumi sudah menjadi gurun dan tidak lagi bisa ditinggali tanpa menggunakan masker oksigen serta kacamata. Jadi para pemain terlihat mengenakan baju ala astronaut. Lengkap dengan properti kapal angkasa luar serta berbagai peralatan canggihnya.

Baca Juga:

Evolusi Sheryl Sheinafia Terangkum dalam Album 'Jennovine'

film
Dikisahkan Bumi sudah tidak bisa ditinggali sehingga manusia pergi ke angkasa luar agar tetap bertahan hidup. (Foto: Netflix)

Sutradara film ini menggambarkan perbedaan kalangan bahkan di angkasa luar sekalipun. Ada surga angkasa luar super indah bernama UTS yang hanya dapat dihuni oleh lima persen manusia. Sisanya harus bekerja keras di tempat kumuh seperti lokasi tempat tinggal kru The Victory.

"Meskipun dunia terbagi antara kelas atas dan bawah, tidak ada pembagian kelas dalam The Victory dan mereka mematuhi nilai kebersamaan dan keyakinan bahwa setiap orang berharga," terang sutradara Jo. Itulah nilai yang ingin ditunjukkan melalui film ini bahwa bersatu bersama dalam harmoni adalah kemenangan sejati. (Sam)

Baca juga:

Slank Rilis Album Baru Bertajuk 'Vaksin'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Sony Music Indonesia Luncurkan Megah Music untuk Genre Dangdut
ShowBiz
Sony Music Indonesia Luncurkan Megah Music untuk Genre Dangdut

Label pertama dari perusahaan musik global yang fokus pada genre tersebut di Indonesia.

Penelitian Terbaru Ungkap Gangguan Makan Meningkat selama Pandemi
Hiburan & Gaya Hidup
Penelitian Terbaru Ungkap Gangguan Makan Meningkat selama Pandemi

COVID-19 telah menciptakan tantangan baru bagi orang-orang dengan gangguan makan dan mereka yang tengah menjalani pengobatan.

Ichiban Street, Tiruan Jalanan Populer Jepang ala Tiongkok
Travel
Ichiban Street, Tiruan Jalanan Populer Jepang ala Tiongkok

Dideskripsikan warga sekitar sebagai pusat perbelanjaan bergaya Jepang.

'Lebih Baik Minta Maaf daripada Minta Izin' Jurus Pria Negeri Aing Redam 'Polda'
Fun
'Lebih Baik Minta Maaf daripada Minta Izin' Jurus Pria Negeri Aing Redam 'Polda'

Sudah minta izin tetap dimarahi terus ujungnya tidak boleh juga jadi alasan mengambil jalan pintas lebih baik minta maaf setelahnya.

Ella Emhoff Makin Eksis Sebagai Model
Fun
Ella Emhoff Makin Eksis Sebagai Model

Ella Emhoff jadi perhatian fashionista setelah tampil di acara pelantikan Joe Biden.

Atasi Diare dengan Tips Berikut Ini
Fun
Atasi Diare dengan Tips Berikut Ini

Dalam beberapa kasus, diare memerlukan penanganan khusus dari obat-obatan.

Serial Netflix 'Emily in Paris' Berlanjut di Musim Kedua
ShowBiz
Serial Netflix 'Emily in Paris' Berlanjut di Musim Kedua

Meski sudah diumumkan,Netflix belum menyebut kapan musim kedua dari Emily in Paris akan dirilis.

Anda Perdana Digitalisasi 'In Medio' di Streaming Musik
ShowBiz
Anda Perdana Digitalisasi 'In Medio' di Streaming Musik

Setelah malang melintang di dunia musik Indonesia, Anda Perdana merilis album solonya.

Tetap Seru Liburan di Rumah Bareng Keluarga dengan 4 Kegiatan ini
Fun
Tetap Seru Liburan di Rumah Bareng Keluarga dengan 4 Kegiatan ini

Liburan di rumah saja enggak melulu membosankan kok.

BTS Ciptakan Pulau Khayalan Untuk ARMY
ShowBiz
BTS Ciptakan Pulau Khayalan Untuk ARMY

Seperti apa ide pulau yang diinginkan BTS untuk penggemarnya?