Song Hye Kyo Ungkapkan Ketertarikannya Belajar Bahasa Asing dan Sejarah Song Hye Kyo tertarik belajar Bahasa Asing (Sumber: Viu)

SELAMA belasan tahun drama Korea mampu merajai industri film internasional. Plot cerita yang unik hingga pendalaman karakter mengagumkan oleh para aktor membuat drama Korea masih begitu digandrungi hingga saat ini.

Maraknya industri perfilman Korea Selatan di kancah internasional turut menghadirkan nama-nama baru. Kendati demikian, pesona mereka belum mampu menandingi Song Hye Kyo.

Aktris cantik tersebut merupakan bintang Hallyu (gelombang Korea Selatan) yang popularitasnya mampu menembus waktu. Berbagai drama dan film telah ia perankan selama belasan tahun. Mulai dari Autumn In My Heart (2000) hingga Encounter (2018) mampu ia mainkan dengan sangat apik.

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo (Sumber: Insight Korea)

Kepiawaiannya dalam berakting membuatnya dipercayakan mempromosikan Korea Selatan di luar negeri. Ketika ditanya tentang perkembangan Hallyu, istri dari aktor kawakan Song Joong Ki tersebut menuturkan bahwa para bintang Hallyu bisa melakukan pertukaran budaya aktif dengan cara bekerja dengan perusahaan produksi di berbagai negara.

Seolah tak hanya asal bicara, perempuan kelahiran 22 November 1981 tersebut membuktikannya dengan aktif bermain film di sejumlah negara seperti Tiongkok.

Film yang pernah ia bintangi di negeri tirai bambu tersebut antara lain The Grandmaster (2013) dan Love and Let Love. Ia mengatakan keinginannya untuk bekerja dengan lebih banyak aktor, aktris dan sutradara mancanegara.

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo (Sumber: Asia One)

Kontribusinya dalam hal budaya tak hanya sebatas film. Ia juga pernah menyediakan layanan bahasa Korea Selatan ke museum-museum besar di mancanegara termasuk Museum Seni Modern di New York dan Museum Toronto.

Kedatangannya ke berbagai negara mendapat antusiasme besar dari para penggemarnya di seluruh antero dunia. "Saya merasa terhormat dan bersyukur bahwa orang-orang dari berbagai negara mencintai saya dan pekerjaan saya," tuturnya.

Perjalanannya ke berbagai negara membuat ketertarikannya akan bahasa semakin dalam. "Ketika berkomunikasi dengan penggemar luar negeri, saya pikir hal pertama yang mereka butuhkan adalah bahasa. Saya terus melakukan yang terbaik untuk belajar bahasa," jelasnya. Tak hanya pada bahasa, ketertarikannya akan sejarah dan budaya Korea Selatan juga meningkat.

"Sebagai aktor yang harus memperkenalkan budaya Korea Selatan, saya harus melakukan berbagai upaya untuk menyampaikan sejarah dan budaya kami," tukasnya. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH