Kpop
Song Hye-kyo Sumbang Puluhan Ribu Buku untuk Pendidikan dan kebudayaan Korea Song Hye-kyo miliki jiwa dermawan. (Foto: Harper Bazaar)

AKTRIS cantik Song Hye-kyo bukan hanya dikenal sebagai aktris dan model termahal di Korea Selatan. Ia juga dikenal akan jiwa dermawannya. Miliaran rupiah telah ia berikan untuk berbagai badan amal hingga rumah sakit anak. Ada yang terekspos ke publik sementara yang lainnya ia lakukan secara diam-diam.

Bukan hanya peduli pada dunia kesehatan, matan istri Song Joong-ki ini juga memiliki kepedulian mendalam pada dunia pendidikan dan kebudayaan. Ketika memperingati Hari Kemerdekaan Korea Selatan ke-74 yang jatuh pada 15 Agustus Song Hye-kyo menyumbang 10.000 buku tentang gerakan Korea untuk museum di Chongqing, Tiongkok. Donasi tersebut merupakan proyek kerjasamanya dengan Profesor Seo Kyung-duk.

Baca Juga:

Keluar dari SM Entertainment, Krystal f(x) Punya Agensi Baru

kpop
Song Hye-kyo peduli pada pendidikan dan kebudayaan Korea. (Foto: AsiaOne)

Beberapa bulan yang lalu, aktris Descendant of The Sun, kembali bergabung dengan profesor Seo Kyung-duk. Dalam kesempatan tersebut dirinya menyumbangkan 10 ribu buku bahasa Korea/Inggris ke Asosiasi Nasional Korea yang bersejarah di Los Angeles.

Menurut informasi dari The Korea Times, Song Hye Kyo dan profesor Seo Kyung Duk menyumbangkan buku lagi ke Pusat Kebudayaan Korea di Paris. Portal berita online tersebut mengungkapkan bahwa donasi tersebut dilakukan untuk merayakan hari Hangeul.

Salah satu buku yang disumbangkan oleh aktris tersebut adalah buku panduan Korea-Prancis. Buku panduan tersebut memberikan informasi tentang Seo Young Hae (1902-56), pejuang kemerdekaan Korea yang aktif di Paris. Ada pula berbagai detail tentang situs-situs bersejarah sehubungan dengan pertempuran kemerdekaan negara ginseng melawan Jepang.

Baca Juga:

Rilis Album Baru, TWICE Gandeng Dua Lipa

kpop
Song Hye-kyo sumbang puluhan ribu buku untuk pusat kebudayaan Korea di berbagai negara. (Foto: Yahoo News)

"Saya mendengar bahwa banyak orang Prancis mengunjungi pusat kebudayaan berkat efek hallyu. Saya harap buku-buku tersebut dapat sedikit membantu dalam mempromosikan bagian sejarah Korea," ujar profesor Seo Kyung Duk tatkala berbicara tentang donasi.

Ia juga menunjukkan apresiasi mendalam atas partisipasi Song Hye-kyo dalam menghidupkan geliat budaya Korea di negara lain. "Saya sangat senang melihat bagaimana Song Hye-kyo memanfaatkan statusnya sebagai aktris hallyu untuk mewakili negaranya. Ia adalah contoh yang sangat baik," pujinya.

Dalam sambutan tersebut, profesor menyoroti pusat kebudayaan Korea di luar negeri yang terimbas pandemi COVID-19. "Akibat pandemi COVID-19, kondisi situs bersejarah kita di luar negeri tidak terlalu bagus. Jadi menurut saya kita harus lebih memperhatikannya,” kata profesor di Sungshin Women's University.

Song Hye Kyo bukanlah orang asing dengan sumbangan ini. Selama sembilan tahun terakhir, aktris ini telah terlibat dalam pekerjaan filantropis dari buku panduan yang disumbangkan untuk situs-situs terkait Korea dan barang-barang terkait Korea lainnya. Profesor Seo Kyung-duk mengungkapkan bahwa ini merupakan ke-19 kalinya sang aktris bergabung dengannya menyumbang buku. (avia)

Baca Juga:

Konser Virtual BTS MAP OF THE SOUL ON:E Tembus 100 Juta Penonton, Begini Keseruannya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Guru Oemar Bakrie, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Sesungguhnya
Hiburan & Gaya Hidup
Guru Oemar Bakrie, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Sesungguhnya

Gambaran sederhana para guru di tahun 80-an tersebut mungkin masih bisa ditemui dalam lagu Guru Oemar Bakri.

Warner Bros Pertimbangkan Tunda Rilis Wonder Woman
ShowBiz
Warner Bros Pertimbangkan Tunda Rilis Wonder Woman

Pengunduran jadwal rilis mungkin hingga ke musim panas 2021.

Jangan Paksa Anak Makan
Fun
Jangan Paksa Anak Makan

Memaksa anak makan tidak baik untuk kebiasaan makannya.

Mengintip Update Terbaru Game Clash of Clans
Fun
Mengintip Update Terbaru Game Clash of Clans

Kabarnya, CoC baru-baru ini melakukan sejumlah update yang berisi tentang tantangan-tantangan baru yang harus dilalui pemain.

Fenomena Gerombolan 'Alay' Penonton Bayaran
Fun
Fenomena Gerombolan 'Alay' Penonton Bayaran

Penonton ini lebih heboh dari selebnya.

Begini Cara Benar Menikmati Sushi
Fun
Begini Cara Benar Menikmati Sushi

Ternyata masih banyak dari kita menganut cara yang salah saat menikmati sushi.

Lady Gaga Pakai Face Shield Karya Desainer Indonesia
Fashion
Lady Gaga Pakai Face Shield Karya Desainer Indonesia

Lady Gaga tampil dengan face shield hasil rancangan Rinaldy Yunardi, maestro aksesori Indonesia.

MSI Rilis Laptop untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja
Fun
MSI Rilis Laptop untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja

Kedua laptop terbarunya menang sebagai Best of CES 2021.

'Guilty Gear Strive' Segera Rilis di Konsol PlayStation dan PC
Fun
'Guilty Gear Strive' Segera Rilis di Konsol PlayStation dan PC

Guilty Gear Strive bertujuan untuk mengambil langkah next level dengan animasi yang lebih baik dan mekanisme pertarungan baru.

Packaging Hand Sanitizer Paling Praktis dan Trendi di Tengah Pandemi
Fun