Son Ye Jin, Lee Sun Gyun, dan Sam Worthington akan Beradu Akting dalam film 'Cross' Son Ye Jin dan Lee Sun Gyun akan melakukan debut film Hollywood (Foto: Koreaboo)

BEBERAPA tahun terakhir, industri film dan drama Korea Selatan semakin populer. Apalagi kalau bukan karena plot ceritanya yang menarik hingga membuat penonton begitu menanti-nantikannya. Namun hal ini tidak terlepas dari kemampuan akting para pemerannya.

Dua di antaranya yang akhir-akhir ini semakin terkenal ialah Son Ye Jin dan Lee Sun Gyun. Nama Son Ye Jin semakin populer sejak perannya dalam drama Crash Landing on You.

Baca juga:

Dalami Karakter Pemimpin Korea Utara, Yoo Yeon Seok Berguru pada Seorang Pembelot

Sementara Lee Sun Gyun mungkin kamu kenal lewat aktingnya dalam film peraih Best Picture Oscar berjudul Parasite. Keduanya dikabarkan akan melakukan debut film Hollywood bersama aktor Sam Worthington lewat film Cross demikian dikabarkan laman Star News.

Son Ye Jin, Lee Sun Gyun, dan Sam Worthington akan Beradu Akting dalam film 'Cross'
Andrew Niccol yang akan menggarap flm Cross (Foto: Koreaboo)

Cross sendiri merupakan sebuah proyek garapan sutradara Andrew Nicccol yang terkenal mengarahkan film-film sci-fi, seperti In Time, Gattaca, The Host, dan The Truman Show.

Nantinya Cross akan mengisahkan tentang sebuah negara yang terbagi menjadi dua, yaitu negara kaya dan negara miskin.

Son Ye Jin akan berperan sebagai Vera, perempuan yang tinggal di dekat perbatasan negara miskin. Setelah suaminya meninggal ketika mencoba kabur ke negara kaya, Vera harus berjuang membesarkan putranya sebagai ibu tunggal.

Baca juga:

Jalan-Jalan ke Yogyakarta Bareng Serial Netflix 'Twogether'

Lee Sun Gyun akan memerankan Gideo, pemimpin karismatik dari tim pertahanan perbatasan. Sam Worthington yang terkenal lewat perannya sebagai Jake Sulley dalam film Avatar dikabarkan akan memerankan karakter pria dari negara kaya.

Walau Son Ye Jin dan Lee Sun Gyun belum resmi bergabung dalam proyek film ini, namun pihak agensi keduanya sudah memberikan lampu hijau.

"Son Ye Jin sedang mempertimbangkan film 'Cross' dan penawaran ini terlihat bagus. Jika tidak ada perubahan besar maka dia akan menerimanya," ungkap MS Team Entertainment, agensi Son Ye Jin.

Son Ye Jin, Lee Sun Gyun, dan Sam Worthington akan Beradu Akting dalam film 'Cross'
Keduanya sedang mempertimbangkan penawaran ini (Foto: IMDb)

Begitu pula dengan agensi Lee Sun Gyun, HODU&U Entertainment. Mengutip laman Soompi, perwakilan HODU&U Entertainment menyebutkan, "Lee Sun Gyun telah menerima penawaran untuk film Cross dan saat ini sedang mempertimbangkannya."

Film Cross sudah dalam proses pengembangan selama lebih dari 10 tahun terakhir. Kemudian Niccol tertarik untuk memasukkan unsur-unsur Korea setelah mengunjungi Korea Selatan pada 2019.

Ia mendapatkan inspirasi karena Korea merupakan satu-satunya negara yang terbagi menjadi dua dan hal tersebut mirip dengan premis yang akan dibuat dalam film terbarunya itu.

Rencananya proses produksi akan dimulai di Korea pada Maret 2021 mendatang. Kita tunggu saja ya bagaimana keputusan Son Ye Jin dan Lee Sun Gyun untuk terlibat dalam proyek film ini. (sam)

Baca juga:

Cara Sederhana Awet Muda Ala Song Joong-ki



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH