Teknologi

Somnox, Robot Teman Tidur

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 23 November 2017
Somnox, Robot Teman Tidur
Somnox, robot teman tidur. (Foto: the sun)

BENTUK robot ini seperti guling, namun lebih pendek, seperti berbentuk kacang. Konon kehadiran Somnox dapat menyembuhkan insomnia. Bahkan robot ini dapat bernyanyi nina bobo dan membacakan cerita pengantar tidur.

Somnox bukan hanya bisa bernyanyi dan membacakan cerita saja. Robot guling ini mampu mendeteksi kondisi orang yang memeluk dirinya. Ia mampu menganalisa apakah orang itu tidur nyenyak atau hanya sekedar tidur.

Somnox, seperti yang dimuat dalam laman The Sun, yang dapat mengetahui orang yang memeluknya mendapatkan mimpi buruk ini, akan bereaksi dan membantu orang mendapatkan kualitas tidur.


Laman Time menuliskan bahwa Somnox dibuat oleh mahasiswa asal Delft University of Technology, Belanda. Mereka sudah bersiap membuat robot ini dalam produk massal. Somnox sudah mendapatkan penghargaan James Dyson sebagai penemuan robot terbaik.

Kabarnya robot ini mampu membantu mengurangi gangguan tidur dan insomnia yang diidap oleh 40% masyarakat. Bisa jadi robot ini menjadi alternatif dari pengobatan itu.

Somnox akan membantu seseorang dengan ritme pernafasan yang baik. Dengan pernafasan yang baik maka tidur akan lebih nyenyak. Dengan ritme pernafasan yang baik akan mempengaruhi detak jantung dan metabolisme dalam tubuh.

Robot ini sudah diujicobakan pada 50 responden dan hasilnya memuaskan. Mereka berharap dapat membantu 100 ribu orang sampai tahun 2025. (psr)

#Somnox
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan