Solusi Nyeri Punggung akibat Duduk Berjam-jam saat Kerja

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 22 Juli 2018
Solusi Nyeri Punggung akibat Duduk Berjam-jam saat Kerja
Nyeri punggung. (Foto: Pixabay/Mariolh)

DUDUK berjam-jam saat kerja bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan, salah satunya nyeri punggung.

Dalam kondisi yang parah, nyeri punggung terasa tidak nyaman bahkan menimbulkan sakit luar biasa. Nyeri itu bisa terasa dari leher, punggung, hingga tulang belakang.

Nah, bagi kamu yang punya pekerjaan yang mengharuskan duduk berjam-jam, Merahputih.com berikan solusi mengatasi nyeri punggng secara mudah, seperti dilansir iStyle.

1. Mandi Air Hangat

Nyeri punggung. (Foto: Piaxabay/mohamed_hassan)

Nyeri punggung. (Foto: Piaxabay/mohamed_hassan)

Untuk meredakan ketegangan otot, mulailah dengan mandi air hangat. Mandi dengan menggunakan air hangat akan membuat tubuh lebih nyaman serta mengurangi rasa sakit di bagian punggung.

2. Tidur Tanpa Bantal

Atur posisi tidur dengan nyaman. Caranya, tempatkan punggung di posisi tegak dan lurus. Pastikan leher, punggung, dan tulang ekor bawah sejajar. Cobalah tidur tanpa bantal agar proses pemulihan nyeri punggung lebih maksimal.

3. Yoga

chaplins77 / 1 image
Nyeri punggung. (Foto: Pixabay/chiplins77)

Jenis olahraga yang satu ini tak hanya dikenal dapat memperbaiki postur tubuh tetapi juga meredakan nyeri punggung. Sebelum memutuskan ikut kelas yoga, konsultasikan dulu dengan dokter.

4. Terapi Pijat Elektrik

Bukan sembarang pijat, melainkan terapi pijat elektrik yang bisa dilakukan sendiri. Kalau kamu menghindari konsumsi obat pain killer, terapi pijat elektrik bisa jadi alternatif yang tepat untuk meredakan nyeri punggung. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Bibimbap, Makanan Favorit Pencinta Drakor

#Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan