Solusi Inovatif Di Tengah Pandemi, Bilik SWAB Pertama di Sukabumi Bilik SWAB pertama di Sukabumi (Foto: Istimewa)

BEBERAPA waktu lalu SCG mendonasikan Bilik SWAB pertama di Sukabumi melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi. Ini merupakan solusi inovatif untuk RSUD Sekarwangi Sukabumi.

Bilik SWAB pertama di Sukabumi ini diberikan guna meminimalisir kontak langsung antara tenaga medis dan pasien sehingga dapat menghindari penularan Covid-19 dari pasien kepada para tenaga medis.

Baca juga:

Tips Aman Rayakan Idul Fitri di Tengah Pandemi

Data positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih terus bertambah dan saat ini tercatat sudah 20 orang dinyatakan positif, begitupula dengan jumlah ODP dan PDP di Kabupaten Sukabumi yang masih tinggi. Berdasarkan data dari Pikobar Jabar pada tanggal 18 Mei 2020, sebanyak 4.300 ODP dan 186 PDP merupakan warga Kabupaten Sukabumi.

Donasi ini bertujuan untuk melawan penyebaran virus Corona (Foto: Istimewa)

"Di Indonesia, kasus Covid-19 ini terus meningkat. Hal ini membuat kita harus selalu waspada dalam menghadapi pandemi ini. Seluruh pihak harus saling mendukung satu sama lain sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19," ujar Drs. H. Iyos Somantri, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi.

Donasi ini juga merupakan wujud nyata untuk melakukan gerakan #PeduliBersama untuk melawan penyebaran COVID-19. "Kami percaya bahwa dengan #PeduliBersama, kita dapat bersama-sama menekan laju peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi," ujar Somchai Dumrongsil,Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.

Baca juga:

70 Kasus Terbaru COVID-19 Pasca Pembukaan Sekolah di Prancis

Bilik SWAB yang didonasikan mudah untuk dimobilisasikan dan dibersihkan (Foto: Pexels/Markus Spiske)

Bilik SWAB yang didonasikan memiliki beberapa kelebihan. Pertama, memiliki desain prefabricated yang membuat Bilik Swab SCG mudah untuk dimobilisasikan, dibersihkan, dan tidak membutuhkan waktu lama dalam proses produksi. Kemudian bilik SWAB emiliki Struktur unit yang kokoh karena menggunakan struktur yang biasa digunakan untuk membangun rumah yaitu hollow steel structure.

Tidak hanya itu, bilik SWAB ini juga dilengkapi dengan exhaust fan, sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik. Pembuatan Unit Bilik SWAB menggunakan bahan acrylic yang dapat memastikan penyerapan yang lebih baik serta terhindar dari tingginya risiko pecah. (ikh)

Baca juga:

Lawan COVID-19, Organisasi Prancis Ini Ajak Orang Konsumsi Keju Tradisional

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo