'Solusi Bisnis Online' untuk Pelaku Usaha di Masa Pandemi

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 13 Mei 2020
'Solusi Bisnis Online' untuk Pelaku Usaha di Masa Pandemi
Bisnis daring, solusi bisnis di tengah pandemi Corona (Foto: Unsplash/Austin Distel)

BEBERAPA sektor bisnis mengalami penurunan omzet penjualan karena pandemi COVID-19. Survey dari Bank Indonesia (BI) yang dilakukan terhadap 3.719 pelaku usaha yang tersebar di seluruh Indonesia menunjukkan adanya terjadi penurunan kegiatan dunia usaha di Kuartal I-2020 selama pandemi Corona melanda.

Mau tidak mau, setiap pelaku bisnis harus mencari cara agar bisnis mereka tetap berjalan di tengah pandemi. Bisnis daring ialah solusinya. Oleh karena itu, perusahaan penyedia layanan web hosting, PT Exabytes Network Indonesia meluncurkan 'Solusi Bisnis Online' untuk membantu para pelaku bisnis.

Baca juga:

Bisnis Tetap Berkembang di Tengah Wabah COVID-19, Begini Kiatnya

Melalui laman 'Solusi Bisnis Online' pelaku bisnis bisa mendapatkan berbagai macam solusi untuk mempertahankan bisnis di tengah pandemi. Laman tersebut memuat tentang beragam solusi untuk berbisnis online semisal membuat toko online, membuat website perusahaan, hingga informasi Webinar yang diselenggarakan oleh Exabytes.

Para pelaku bisnis bisa mendapatkan beragam solusi melalui laman 'Solusi Bisnis Online' (Foto: Unsplash/Austin Distel)

Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes Indonesia mengatakan solusi ini bisa memberikan peluang berharga bagi para pelaku usaha untuk selamat di masa pandemi. "Kami berharap pemilik usaha bisa melihat peluang ini untuk membangun bisnis online," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima merahputih.com.

Baca juga:

Bisnis Kecil Bertahan Saat Pandemi COVID-19, Apakah bisa?

Seperti tagline Exabytes yaitu Grow Business Online, Exabytes peduli kepada semua pelaku usaha yang ingin berpindah dari bisnis konvensional ke bisnis online. Exabytes mengajak seluruh pelaku usaha khususnya pelaku UMKM untuk mulai mengikuti perkembangan zaman yang serba digital dengan berjualan secara daring.

Bisnis daring membuat pelanggan tidak dibatasi demografi tempat (Foto: Unsplash/rupixen.com)

Berjualan daring pun memiliki beberapa manfaat antara lain dapat menekan biaya yang dikeluarkan dan efisiensi waktu. Yang terpenting dari membuka bisnis daring, pemilik usaha bisa menjangkau pelanggan baru yang tak dibatasi oleh demografi tempat.

Produk yang dipasarkan secara daring pun akan dapat dicari dengan mudah, sehingga memenuhi kebutuhan pelanggan yang saat ini mayoritas beraktivitas di rumah. Yuk jangan menyerah menjalankan bisnis di tengah pandemi Corona! (ikh)

Baca juga:

Pandemi Corona Bukan Halangan untuk Dapat Penghasilan

#MEInang #Virus Corona #Bisnis Online
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan