‘Solo Traveler’ Kerap Melupakan Barang-Barang ini Sebaiknya menyiapkan beberapa barang yang dianggap remeh ini. (Foto Pexels/Pawan Yadav)

LIBURAN bukan hal yang aneh bagi pelancong belakangan ini. Solo traveler biasanya untuk mencari pengalaman dalam budaya yang berbeda. Selain itu berlibur sendiri membuat diri kamu merasakan kebebasan yang tidak ada duanya.

Sayangnya seringkali ketika bepergian sendiri ada saja barang-barang yang tidak terbawa. Menurut the travel berikut beberapa barang yang sering terlupa pada pelancong mandiri ini.

1. P3K

wisata
Barang Ini Sering Dianggap Tidak Penting (Foto Pexels/Pixabay)

Mungkin sebagian dari kamu yang melakukan solo traveling merasa P3K merupakan barang yang kurang penting untuk dibawa. Ini karena pemikiran P3K ada di negara mana saja. Memang P3K ada di negara manapun tetapi kamu tidak akan tahu kapan dan dimana kamu akan cedera. Jadi jangan sampai kamu tidak membawa P3K ini.


2. Gembok

gembok
Gembok Membuat Tas Kamu Lebih Aman (Foto Pexels/Pixabay)


Gembok sangatlah berguna saat kamu melakukan pelancongan. Sayangnya masih ada saja yang menganggap sepele gembok. Terlebih jika kamu menginap di hostel karena kamu akan tidur berbagi tempat dengan orang asing. Tentunya kamu akan membutuhkan gembok agar barang bawaan dalam tas kamu lebih aman. Karena kamu tidak akan tahu apakah orang asing yang bersamamu itu baik atau tidak.


3. Adaptor

adaptor
Adaptor Penting Untuk Barang Elektronik yang Kamu Bawa (Foto Pixabay/CITYEDV)

Barang ini sangatlah penting bagi kamu yang melakukan perjalanan sendiri. Terlebih jika kamu tidak mengetahui bentuk kontak listrik seperti apa yang ada di negara tujuanmu. Cara agar kamu tidak terlupa dengan barang yang satu ini, jangan pernah kamu keluarkan dari koper atau tas travel kamu, meskipun kamu tidak pergi kemanapun.

4. Jas hujan

jas hujan
Jas Hujan Tidak Akan Memberatkan Tas Kamu (Foto Pixabay/Pexels)

Sebagian besar orang tidak pernah terpikirkan untuk membawa jas hujan saat pelancongan. Karena kamu berpiir bahwa gerimis tidak akan menghalangi kamu saat berlibur. Meski begitu kamu pasti tidak ingin sakit dalam liburan kamu, bawalah jas hujan ponco saat melakukan traveling.


5. Kartu kredit cadangan

kartu kredit
Bawalah kartu kredit cadangan kalau satu kartu ditolak. (Foto: Pexels/rawpixel.com)


Biasanya orang memiliki kartu kredit lebih dari satu. Kamu tidak harus membawa semua kartu kredit yang kamu miliki ketika ingin berlibur sendiri. Minimal bawalah dua atau tiga kartu itu sudah lebih dari cukup. Fungsinya adalah jika kamu ingin berbelanja sesuatu dan kartu kreditmu yang pertama tidak berfungsi kamu bisa menggunakan dua kartu kredit yang lainnya. (ape)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH