Solo Tampung OTG COVID-19 di RSUD Bung Karno RSUD Bung Karno Solo. (Foto: MP/Ismail).

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyediakan tambahan sebanyak 200 tempat tidur (bed) di RSUD Bung Karno Solo, Jawa Tengah. Tambahan Tempat Tidur Tersebut diperuntukan khusus untuk menampung pasien positif COVID-19 orang tanpa gejala (OTG).

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Pemkot Solo memberikan tempat bagi pasien positif COVID-19 berstatus OTG di RSUD Bung Karno untuk lokasi isolasi mandiri. Selama ini pasien positif COVID-19 berstatus OTG menjalani isolasi mandiri.

"Banyak keluhan dari pasien positif COVID-19 berstatus OTG yang kebingungan mencari tempat isolasi mandiri karena jika di rumah takut menulari keluarga lainnya," ujar Rudy, Rabu (30/9).

Baca Juga:

Bodetabek Disesaki Warga Jakarta Pencari Hiburan, Wagub DKI: Itu Konsekuensi

Atas dasar keluhan tersebut, lanjut Rudy, langsung memberikan solusi dengan menyediakan 200 bed untuk menampung isolasi OTG terkonfirmasi positif COVID-19. Warga yang tidak punya tempat isolasi mandiri bisa langsung menghubungi petugas Puskesmas atau Gugus Tugas untuk dijemput.

"Kami melakukan upaya ini untuk menekan dan mengendalikan angka penyebaran virus corona di Solo," kata dia.

RSUD Bung Karno Solo
RSUD Bung Karno Solo. (Foto: Antara).

Data Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Solo pada Rabu (30/9), jumlah pasien positif COVID-19 bertambah empat orang. Dengan rincian tiga orang dari hasil swab mandiri dan satu orang dari hasil tracing pasien positif COVID-19 dari Kabupaten Sukoharjo.

Dengan penambahan tersebut, maka jumlah kumulatif positif COVID-19 di Solo menjadi
671 orang. Rinciannya, 36 orang rawat inap, 88 orang isolasi mandiri, 518 orang sembuh, dan 29 orang meninggal dunia. Sedangkan kumulatif pasien suspek tercatat sebanyak 1.183 orang. Dengan rincian 18 orang rawat inap,1.107 orang discard, dan 58 suspek meninggal dunia. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga:

Barang Impor Untuk Tangani COVID-19 Bebas Bea Masuk


Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH