Solo KLB COVID-19, Relawan Gibran Sumbang Ribuan APD ke Rumah Sakit Bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Tim Gibran for Solo (G4S) Rescue mengadakan aksi sosial dengan menyumbangkan 1.000 alat pelindung diri (APD), Selasa (7/4).

Bantuan APD tersebut diperuntukan untuk petugas medis di 12 rumah sakit di Solo. Secara simbolis penyerahan bantuan tersebut diberangkatkan langsung oleh bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga:

Update COVID-19 Solo, Pasien Positif Baru Tertular dari Surabaya dan ODP Sudah 311 Orang

"Kami apresiasi relawannya yang giat bekerja keras membantu kegiatan kemanusiaan dalam kondisi status kejadian luar biasa Covid-19 di Solo," ujar Gibran di Solo.

Gibran sumbang ribuan APD untuk sejumlah rumah sakit di Solo
Gibran Rakabuming Raka memberangkatkan bantuan berupa ribuan APD ke rumah sakit di Solo, Selasa (7/4). (MP/Ismail)

Gibran mengungkapkan aksi ini murni soal kemanusiaan. Aksi ini akan terus dilakukan sampai status KLB Solo berakhir. APD tersebut diantara diberikan di RSUD Bung Karno sebanyak 200 APD, RS PKU Muhammadiyah Surakarta (50 APD), RS Panti Waluyo (50 APD), RSUD Ngipang Surakarta (200 APD), dan RS Hermina (50 APD).

Selain itu, diserahkan ke RS Brayat Minulyo (50 APD), RS Paru Surakarta (50 APD), RSUD Dr. Moewardi Surakarta (200 APD), RS Mojosongo (50 APD), RS Dr. Oen Kandangsapi (50 APD), RS Dr. Oen Solo Baru (50 APD), dan RS Indriati (50 APD).

Relawan Gibran juga memberikan paket sembako
Relawan Gibran memberikan paket sembako kepada para tukang bejak di Solo (MP/Ismail)

Juru bicara Tim Relawan Gibran, Kuwat Hermawan Santoso, menambahkan tim Relawan G4S Rescue selain memberikan APD di rumah sakit juga memberikan bantuan APD kepada petugas Basarnas dan puskesmas-puskesmas yang membutuhkan selama pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di Solo.

Baca Juga:

Pandemi COVID-19, Penyelamatan Jiwa Manusia Harus Jadi Prioritas

"Sejak Solo status KLB Covid-19 dari relawan Gibran juga juga menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga, paket goodie bag berisi masker, sanitizer, sabun, dan vitamin," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Jakarta Berlakukan PSBB, Ganjar: Saya Pilih Gerakan 35 Juta Masker



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH