Solo City Jazz 2017 Bakal Tampil di Dalam Pasar Tradisional Pasar Gede. (MP/Win)

MerahPutih.com- Menginjak tahun kedepan, gelaran Solo City Jazz bakal mengusung konsep berbebeda seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, ajang musik ini akan berlangsung di dalam pasar tradisional yang ada di Kota Solo. Lokasi yang dipilih adalah pasar Gede dan pasar Klewer. Ajang ini sendiri akan berlansung, pada Jumat-Sabtu (29-30/9) besok.

“Untuk hari pertama memang kami adakan di dalam pasar, sedangkan hari kedua atau puncaknya, kami langsungkan di kawasan benteng Vastenburg,” jelas salah seorang pelaksana kegiatan, Sadrah, Rabu (27/9).

Ia menjelaskan, alasan diadakan di pasar yakni sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang terus berupaya mempertahankan keberadaan pasar tradisional, di tengah banyaknya pasar modern.

Dalam penampilan tersebut, mereka tak menggunakan panggung maupun lampu lighting melainkan hanya tampil lepas.

“Memang kita ingin muculkan suasana pasar sebenarnya, tentunya juga menghibur para pedagang dan pembeli,” katanya.

Sementara, pada hari kedua, yakni Sabtu (30/9) malam di benteng Vastenburg, akan tampil sejumlah musisi Jazz kenamaan tanah air, salah satunya Fariz FM.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Win, reporter dan kontributormerahputih.comuntuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita-berita lainnya di: Ini Daftar Tarian Pada Pernikahan Putri Jokowi



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH