Fashion

Solo Batik Fashion 2020 akan Digelar Secara Virtual

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 28 September 2020
Solo Batik Fashion 2020 akan Digelar Secara Virtual
SBF 2020 akan membagi acara ke dalam dua segmen. (YouTube/Solo Batik Fashion 2020)

MESKI kita semua orang di dunia saat ini tengah menghadapi pandemi, bukan berarti kita berhenti untuk menghasilkan karya-karya yang hebat. Salah satunya dengan penyelenggaran acara Solo Batik Fashion (SBF) 2020.

Acara ini menjadi salah satu upaya untuk tetap menjaga kelestarian dan mencintai warisan budaya kita yang satu ini. Dilansir dari laman Timlo acara SBF akan dilaksanakan di Sumaryo Grand Ballrom, The Sunan Hotel Solo pada 2-3 Oktober 2020.

Sayangnya, di tahun ke-12 ini SBF para penggemar hanya bisa mengikuti acara melalui live sreaming di kanal resmi YouTube milik Solo Batik Fashion 2020 dan Pariwisata Solo.

Baca juga:

Istri Wagub Jabar Apresiasi Pameran Legenda Batik Nusantara 2020

Lewat konferensi pers yang diadakan di Hotel Solia Yosudipuro Solo (26/9), Djoko Boedi Santoso selaku ketua panitia mengatakan konsep busana siap pakai ini sudah dinanti-nantikan oleh banyak penggemar.

Ia juga menambahkan dengan adanya live streaming ini justru dapat memperkenalkan batik ke seluruh dunia. Terutama untuk beberapa negeara yang memang menjadi penggemar batik, seperti Canada, Finalandia, dan Belanda.

"Kami mengangkat tema Pesona Batik Nusantara, dan menjadikan kota Solo menjadi barometer batik fashion di dunia," tutur Djoko saat konferensi pers.

Tidak hanya mengangkat tema Pesona Batik Nusantara, acara ini juga diselenggarakan untuk mengapresiasi semua karya lagu almarhum Didi Kempot dengan bertuliskan Tribute to Didi Kempot.

Baca juga:

Mirip Batik, Intip Koleksi Terbaru Dior dan Louis Vuitton

Solo Batik Fashion 2020 akan Digelar Secara Virtual
Solo Batik Fashion (SBF) 2020 akan digelar secara virtual. (YouTube-Solo/Batik Fashion 2020)

Dilansir dari laman Solopos, kegiatan acara dibagi menjadi dua segmen. Pada sesi pertama, SBF akan menghadirkan beragam karya batik Nusantara yang juga menggandeng para desainer dari Jawa, Aceh, dan Batam.

Kemudian di sesi kedua mereka memberikan batik Jawa dengan iringan campursari milik Didi Kempot yang sudah diaransemen ulang.

Di tengah keterbatasan karena adanya pandemi, acara ini bisa berlangsung berkat dukungan dari banyak pihak yang bergotong-royong.

Djoko mengatakan bentuk-bentuk dukungan itu seperti, menyumpang peralatan panggung, menyumbang konsep, dan tentunya menyumbang karya yang bisa meminimalisir pengeluaran mereka.

SBF 2020 juga akan menghadirkan beberapa penyanyi, seperti grup musik Lare Jawi, Woro Mustiko Siwi, dan juga Istri dari mending Didi Kempot yang terlibat dalam acara tersebut. (ren)

Baca juga:

Jangan Sampai Keliru, Ketahui Perbedaan Jenis Batik

#Fashion #Batik #Fashion Show #Pameran Busana
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan