Solidarity Balm, Produk Kosmetik untuk Membantu Perempuan di Burkina Faso Produk etrbaru L'occitane untuk membantu perempuan di Afrika (foto: id.loccitane.com)

PADA tanggal 8 Maret kemarin, dunia merayakan hari perempuan sedunia. Salah satu bentuk selebrasi ini dilakukan oleh brand kecantikan asal Prancis, L'Occitane en Provence. Mereka mengeluarkan produk terbaru yang ditujukan untuk mendukung perempuan. Yuk kita simak.

1. Orange Blossom Solidarity Balm

Solidarity Balm, Produk Kosmetik untuk Membantu Perempuan di Burkina Faso
Kemasannya punya maknanya tersendiri (foto: diarydirectory.com)


Produk terbaru yang dirilis L'Occitane adalah sebuah balm yang berfungsi untuk merawat kulit. Uniknya, Orange Blossom Solidarity Balm dikeluarkan untuk tujuan yang mulia, yaitu mendukung perempuan-perempuan di Burkina Faso, Afirka.

Balm seberat 20 gram ini diletakkan di tempat kaleng berbentuk bulat. Kemasannya menarik, berwarna, dan punya maknanya sendiri lo. Warna pink muda untuk melambangkan Orange Blossom, bentuk bulat berwarna biru melambangkan shea butter.

Bunga warna merah, putih, hijau melambangkan kebahagiaan dalam pernikahan. Ketika dibuka kamu akan mencium wangi jeruk yang harum dan menenangkan.

2. Manfaat buat kulit

Solidarity Balm, Produk Kosmetik untuk Membantu Perempuan di Burkina Faso
Balm ini punya meningkatkan nutrisi kulit, rambut, kuku, dan bibir (foto: id.loccitane.com)


Selain tempatnya yang lucu dan wanginya yang menyegarkan, Orange Blossom Solidarity Balm ini punya berbagai manfaat yang baik buat kulit.

Dengan kandungan shea butter sebesar 97,9 persen yang membantu memelihara, menghaluskan, dan melindungi kulit. Multifungsi banget lagi karena bisa dipakai di rambut, tubuh, kutila kuku, dan bibir.

3. Manfaat buat perempuan Afrika

Solidarity Balm, Produk Kosmetik untuk Membantu Perempuan di Burkina Faso
Semua keuntungannya diberikan kepada perempuan di Burkina Faso (Foto: id.loccitane.com)


Selain bermanfaat buat kulit, ternyata dengan pembelian solidarity balm ini, kamu bisa ikut membantu perempuan di Afrika.

Dalam website resminya, L'Occitane menuliskan bahwa 100 persen keuntungan dari balm ini akan diberikan ke yayasan L'Occitane untuk mendukung perekonomian perempuan di Burkina Faso. Negara tersebut adalah salah satu negara di Afrika Barat yang menjadi tempat asal shea butter, bahan utama dalam produk Orange Blossom Solidarity Balm ini lo!

Nantinya semua dana hasil penjualan ini bertujuan untuk memajukan kepemimpinan dan mendukung kemandirian ekonomi para perempuan disana.

Sebelumnya pada tahun 2006, L'Occitane juga sudah membantu 30 ribu perempuan di Burkina Faso dan membuat perekonomian mereka semakin meningkat dan berkembang.

Makanya, dengan harga Rp100 ribu ini kamu bisa membeli Orange Blossom Solidarity Balm dan membantu perempuan di Afrika. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH