Sohibul Iman Sebut Zulhas Dukung Pansus Jiwasraya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendukung pembentukan panitia khusus (pansus) terkait skandal di PT Asuransi Jiwasraya.

Sohibul mengaku sudah bertemu dengan pria yang karib disapa Zulhas itu pada pekan lalu. Dalam pertemuan itu, menurut dia, Zulhas menyampaikan bahwa partainya akan ikut mendukung pembentukan Pansus Jiwasraya.

Baca Juga:

Upaya Demokrat dan PKS Ajukan Pansus Jiwasraya Diprediksi Gagal

"Saya sampaikan tentang pentingnya ini (Pansus Jiwasraya), dan beliau menyatakan PAN insya allah ikut, tapi setelah beliau (Zulhas) terpilih kembali dan sekarang beliau terpilih kembali," ujar Sohibul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/2).

Presiden PKS klaim PAN dukung pembentukan Pansus Jiwasraya
Presiden PKS Sohibul Iman (Foto: MP/Gomes Roberto)

Sohibul mengaku dalam pertemuan itu Zulhas mengatakan kepada kadernya Yandri Susanto dan Eddy Soeparno agar ikut dalam membentuk pansus Jiwasraya di DPR.

"Waktu bertemu saya bicara begitu. Di situ disaksikan oleh saudara Yandri, oleh Sekjen juga. Beliau (Zulhas) mengatakan, Yandri Eddy nanti kita ikut lah dalam pansus itu," ujar Sohibul menirukan pernyataan Zulhas.

Sebelumnya, Fraksi PKS dan Fraksi Partai Demokrat resmi mengusulkan pembentukan pansus untuk mengusut dugaan skandal PT Asuransi Jiwasraya ke pimpinan DPR RI.

Kedua fraksi menyampaikan usulan yang telah ditandatangani seluruh anggota fraksi sebagai syarat pembentukan Pansus. Usulan itu diterima oleh Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin. Namun, sampai saat ini belum ada tindaklanjut dari pimpinan DPR.

Baca Juga:

Fraksi PKS dan Demokrat Resmi Usulkan Pembentukan Pansus Jiwasraya

Sementara anggota DPR dari Fraksi PPP, Arsul Sani, mengatakan bahwa partai koalisi pendukung pemerintahan Jokowi khawatir pembentukan pansus dalam menyikapi kasus di Jiwasraya akan menimbulkan kegaduhan.

Menurutnya, kekhawatiran itu membuat parpol di koalisi pendukung pemerintah sepakat agar kasus Jiwasraya disikapi dengan pembentukan panja.(Pon)

Baca Juga:

PKS Pastikan Perjuangkan Pengusutan Kasus Jiwasraya Sampai Tuntas

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH