Software Terbaru Twitch untuk Para Streamer Pemula Twitch keluarkan software streaming miliknya untuk bantu streamer pemula (Foto WallpaperCave)

MENJADI seorang streamer video game, menjadi pekerjaan yang diidamkan banyak gamer. Bagaimana tidak? Cukup bermain game dan berinteraksi dengan penonton, streamer bisa mendapat penghasilan yang sangat besar. Bisa dibilang mereka kini hampir sama dengan artis-artis di televisi.

Tapi ternyata untuk menjadi seorang streamer tidak mudah. Mereka harus mampu bermain video game dengan baik atau membuat konten yang unik dan menarik. Mereka juga harus menguasai software streaming yang digunakan.

Baca Juga:

Ninja, Streamer Game Sukses di Banyak Platform

streaming
Tampilan Twitch Studio saat streaming (Foto Twitch)


Yap! Ternyata untuk dapat membuat tampilan streaming tidak lah mudah. Mereka harus banyak menginstall plugin dan berbagai macam software untuk mempercantik tampilan streamingnya. Inilah yang kadang menjadi tantangan para streamer pemula.

Nah sahabat Merah Putih yang ingin mencoba menjadi seorang streamer kini tak perlu khawatir. Twitch menyediakan software yang memberikan banyak template menarik untuk digunakan. Software bernama Twitch Studio, sudah dapat diunduh di website Twitch.

Setelah menginstal aplikasi Twitch Studio, kamu cukup mengikuti petunjuk yang diberikan. Mulai dari menyetel mikropon, webcam, dan perangkat-perangkat lain yang dapat membantu proses streamingmu. Biarkan Twitch Studio membantumu membuat tampilan streaming yang menarik. Twitch Studio dilengkapi dengan pengawas aktivitasmu dengan penonton. Jadi kamu dapat mengetahui jika kamu memiliki follower atau subscriber baru. Termasuk saat ada streamer lain yang menyiarkan ulang acaramu.


Baca Juga:

Fitur Terbaru Twitch Bikin Streamer Bisa Nonton Bareng Pengikutnya

streaming
Twitch Studio memberikan banyak template yang pengguna bisa pilih. (Foto Twitch)


Langkah yang baik tentunya dari Twitch, mengingat namanya yang kini sedang banyak diperbincangkan oleh para gamer. Mereka diperbincangkan karena memberikan hukuman yang tidak adil kepada streamer-streamer kurang populer. Atau juga pindahnya beberapa streamer ternama Twitch seperti Shroud dan Ninja ke platform streaming lain.

Dengan adanya Twitch Studio ini, Twitch bisa menarik perhatian banyak streamer baru ke dalam platformnya. Streamer-streamer baru tersebut tentunya sangat Twitch butuhkan untuk menggantikan streamer-streamer yang pergi. Meski tentunya streamer baru tidak membawa penonton sebanyak streamer yang telah lama berkutat dalam dunia streaming. (sep)

Baca Juga:

NVIDIA Buat AI Greenscreen yang Permudah Streamer



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH