Musik

Soegi Bornean Sambut Awal 2023 dengan 'Aguna'

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 07 Januari 2023
Soegi Bornean Sambut Awal 2023 dengan 'Aguna'
Soegi Bornean rilis single terbaru. (Foto: Dok/Soegi Bornean)

NAMA Soegi Bornean mulai terdengar di kancah musik Indonesia sejak pertengahan 2022. Namanya kian terdengar nyaring ketika pergantian tahun. Menyapa awal 2023, trio Soegi Bornean menampilkan karya terbarunya berjudul "Aguna".

Trio beranggotakan Fanny Soegi, Aditya Ilyas dan Bagas Prasetyo berharap lagu ini menjadi energi positif untuk siapa saja yang mendengarkan. Kata 'aguna' diambil dari bahasa Sanskerta. Artinya 'berguna' atau 'bermanfaat'. Lagu berisikan harapan untuk memantik para pendengar untuk menebar manfaat dan kebaikan untuk sesama.

“Melakukan kebaikan dan bermanfaat banyak orang merupakan hal pasti yang harus dilakukan di dunia. Ini bisa menjadi energi positif dalam menjalani hidup. Dan tentunya menjadi bekal kita sebelum berpulang,” ucap manajer Soegi Bornean, Erry Budi Prasetyo, dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Kamis (5/1).

Baca juga:

11 Ribu Penikmat Musik Ramaikan Festival Musik Projek-D

Lagu "Aguna" mungkin terdengar cukup familiar bagi para penggemar Soegi Bornean. Sebab, sejak melangsungkan tur bertajuk Atma Bersua Jawa Tour pada pertengahan 2022 kemarin, lagu ini beberapa kali menjadi pembuka.

“Penggalan lagu Aguna sebenarnya sudah sering kami putar sebagai intro saat tampil. Dan itu sudah kami lakukan sejak Atma Bersua Jawa Tour dilakukan,” tambahnya.

Lagu "Aguna" dirilis sekaligus dengan video musiknya yang digarap Nino Barkah Indarto. Ia kerap kali terlibat dalam penggarapan Video Klip Soegi Bornean. Antara lain "Asmalibrasi" dan "Kala".

Baca juga:

Flavio Zaviera Ganti Status ke Dunia Tarik Suara lewat Single 'Jika Dia'

Untuk proses rekaman, Soegi Bornean masih mempercayakan kepada Erwin Hadinata, sedangkan artwork pada sampul lagu digarap oleh Dikfendi.

“Semoga karya ini bisa menebar energi baik untuk semua. Terus mendulang kebaikan untuk memetik kebaikan lain. Dan bisa bermanfaat untuk semesta dengan semua yang ada di dalamnya. Berbuat baik dan bermanfaat itu tidak ada ruginya. Doa baik untuk kita semua. Rahayu," ungkapnya.

Fanny Soegi sang vokalis menambahkan, bahwa kebaikan tidak akan pernah sia-sia. “Sejuta kebaikan tidak akan pernah sia sia. Sejuta badai, ketulusan akan berlubuk paling dalam. Kerendahan hati dan mawas diri menjunjung kita untuk ada dalam ruang tresna (cinta) dan asih (mengasihi). Bermakna untuk sesama dan alam semesta, bekal untuk berpulang," pungkas penulis lirik lagu tersebut. (far)

Baca juga: Mikha Angelo Rilis Video Musik untuk 'Terjanji'

#Single Baru #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan