Soal Yerusalem, PBNU: Tindakan Jokowi Sudah Tepat

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 07 Desember 2017
Soal Yerusalem, PBNU: Tindakan Jokowi Sudah Tepat
Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBNU Helmi Faishal Zaini di Gedung PBNU lantai 8, Jakarta, Kamis (7/12). (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menilai langkah Presiden Joko Widodo yang langsung mengecam keras pernyataan Donald Trump merupakan langkah yang tepat.

Pasalnya, langkah tersebut dinilai tepat karena telah menenangkan amarah umat Islam Indonesia atau pengakuan sepihak Trump bahwa Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Pemimpin kita terlah mengambil suatu posisi yang sangat tepat di dalam menyampaikan suasana batin dari masyarakat Indonesia atas sikap dari Presiden Amerika Serikat (Donald Trump)," kata Sekertaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini di Gedung PBNU lantai 8, Jakarta Pusat, Kamis (7/12).

Karena itu, Helmy pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengambil keputusan keras terhadap Trump.

"Kita juga ucapkan terima kasih kepada Jokowi karena sudah ambil sikap tegas. Ini menenangkan Indonesia, terutama umat Islam," katanya.

Seperti diketahui, Trump pada Rabu (6/12) tiba-tiba membalikkan kebijakan berpuluh-puluh tahun yang dianut Amerika Serikat dengan mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Trump juga berencana memindahkan kedutaan besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. (Asp)

Baca berita terkait pernyataan Donald Trump lainnya: PBNU: Sikap Trump Merusak Perdamaian Dunia

#Israel #Yerusalem #Palestina #PBNU #Joko Widodo #Donald Trump
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan