Soal "Tabok", Erick Thohir Istilahkan Jokowi Seperti Semut Presiden Jokowi bersama Erick Thohir (Foto: Humas Istana/Agung)

MerahPutih.Com - Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir menanggapi kegeraman Presiden Jokowi yang akan menabok siapapun yang mengaitkan dirinya dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Erick menilai kegeraman Jokowi wajar, namun juga jangan disalahartikan mengkompori atau menyerang lawan.

"Orang yang sabar dituduh PKI dan masyarakat cukup percaya, 9 juta. Masa didiamkan? Kasihan gitu. Beliau hanya menyampaikan isi hati beliau. Bahwa ya kalau dizolimi ya pasti menjawab dong," kata Erick Thohir kepada awak media di Kawasan Episentrum, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

Erick menuturkan, sama hal dengan dirinya jika dipojokkan orang lain, tentu akan merespon. Dan itu adalah sesuatu yang wajar sebagai manusia biasa.

Erick Thohir bersama ulama kharismatik
Ketua TKN KIK Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir memapah ulama Kharismatik, K.H. Habib Syarief Muhammad Al-Idrus (MP/Mauritz)

"Mohon maaf nih, istilah semut. Semut itu kecil, diinjek aja gigit loh. Apalagi manusia. Saya rasa wajar," terangnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo kembali menegaskan akan "menabok" siapa saja yang memfitnah dirinya terkait dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Hal itu disampaikan Jokowi saat melakukan safari politik ke Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

Dalam penjelasannya, Jokowi mengatakan istilah "Tabok" adalah memperkarakan orang-orang yang memfitnah dirinya di meja hukum.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kadispora DKI Jakarta Setujui PT Jakpro Bangun Stadion BMW

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH